Klaster COVID-19 di Samsat Polda Metro Jaya, Polisi: Sudah Ditangani

Tidak ada penderita baru dan 20 orang sudah sembuh

Jakarta, IDN Times - Kasus COVID-19 terbaru ditemukan di Kantor Samsat Polda Metro Jaya. Melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, polisi menyatakan hal itu kini sudah ditangani.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah untuk memastikan keamanan dan protokol kesehatan COVID-19 bisa terpenuhi di Mako Polda Metro Jaya.

"Sampai saat ini sudah tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut," kata Sambodo seperti dilansir melalui ANTARA, Selasa (28/7/2020).

1. Layanan Samsat dipindahkan ke lapangan parkir

Klaster COVID-19 di Samsat Polda Metro Jaya, Polisi: Sudah DitanganiIlustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Sambodo menjelaskan bahwa lokasi layanan yang terdapat di lantai 4 Gedung Samsat sudah dipindahkan ke halaman Polda Metro Jaya dan lantai gedung tersebut sudah ditutup untuk sementara waktu.

"Untuk pelayanan di lantai 4 Samsat di mana terdapat penularan COVID-19, sejak dua minggu lalu sudah ditutup dan dipindahkan ke lapangan parkir dengan menggunakan 3 kendaraan Samsat Keliling serta tenda dan selama ditutup setiap hari diadakan penyemprotan," ujar dia.

Baca Juga: Gojek Luncurkan GoService, Bayar Pajak Kendaraan Gak Perlu ke Samsat!

2. Gedung Samsat sudah disemprot disinfektan

Klaster COVID-19 di Samsat Polda Metro Jaya, Polisi: Sudah DitanganiGedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Seluruh lantai di gedung Samsat, kata dia, sudah disemprot dengan disinfektan. Hal itu rutin dilakukan setiap hari.

"Termasuk lantai lainnya setiap pagi sebelum pelayanan dan sore setelah pelayanan juga dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan," katanya.

3. 20 Orang sudah dinyatakan sembuh

Klaster COVID-19 di Samsat Polda Metro Jaya, Polisi: Sudah DitanganiIlustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Dia juga buka suara terkait 20 penderita COVID-19 di lingkungan Samsat dan sudah dinyatakan sembuh serta tengah menjalani isolasi mandiri.

"20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif (sudah sembuh) namun masih menjalankan isolasi mandiri," ujar dia.

Baca Juga: Libur Bersama Samsat, Wajib Pajak Bisa Bayar Layanan Online

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya