Comscore Tracker

Kocak, Ini Deretan Kehebohan Sapi Kurban yang Ngamuk di Jakarta

Ada sapi yang tabrak pagar hingga tercebur ke kali

Jakarta, IDN Times - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah saat ini berlangsung di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. Namun, suasana pemotongan hewan kurban masih lalu lalang di media sosial.

Bukan hanya proses penyembelihan hewan, hal-hal lain seperti kaburnya hewan kurban juga bermunculan di sejumlah titik di DKI Jakarta.

Media sosial akhirnya turut diramaikan dengan kehebohan suasana pengejaran hewan kurban yang lepas, bahkan hingga jatuh ke dalam kali.

Berikut beberapa situasi heboh saat pemotongan hewan kurban yang dirangkum IDN Times.

1. Sapi kurban lompat ke Kali Swasembada

Seekor sapi kurban melompat ke Kali Swasembada, Kebon Bawang, Jakarta Utara jadi tontonan warga. Melansir dari akun Instagram @jurnalwarga terlihat seekor sapi masuk ke kali pada Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 08.15 WIB.

Sapi tersebut melompat ke kali saat akan diikat dan disembelih. Sekitar pukul 08.40 WIB, sapi tersebut berhasil dievakuasi dari kali dengan selamat.

Baca Juga: Polda Metro Gandeng Rumah Makan Padang Olah 8 Ton Daging Kurban

2. Sapi ngamuk dan lepas di Tanjung Priok

Masih di Jakarta Utara, seekor sapi terlepas dan mengamuk di Jalan Kebon Bawang VIII RT 01 RW 08, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (19/7/2021) sore. 

Masih dari akun Instagram @jurnalwarga, terlihat video amatir menggambarkan satu orang terlihat terseret saat berupaya menahan sapi tersebut.

Saat ini sapi yang lepas tersebut sudah dapat dikendalikan oleh pawangnya dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

3. Seekor sapi mengamuk dan seruduk warga hingga terluka di Jalan Menteng

Sedang dalam akun Instagram @merekamjakarta terlihat seekor sapi mengamuk dan menyeruduk warga hingga terluka di Jalan Menteng, Jakarta Selatan.

Sapi ini mengamuk di pemukiman warga di Jalan Menteng Wadas Gang 3 RT 07 RW 10, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (19/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sapi sempat menyeruduk seorang warga hingga mengalami luka-luka dan diketahui sampai harus mendapat luka jahit di bagian perut dan dagu. Warga lainnya juga sempat ditendang. Mata sapi bahkan ditutup agar tak sembarangan menendang warga.

4. Sapi mengamuk dan tabrak pagar warga di Cipinang Bali 2, Jakarta Timur

Kocak, Ini Deretan Kehebohan Sapi Kurban yang Ngamuk di JakartaSapi mengamuk di Cipinang Bali 2, Jakarta Timur (Instagram/jakarta.terkini)

Seekor sapi juga terlihat lepas dan mengamuk di pemukiman Cipinang Bali 2, Jakarta Timur, Selasa, 20/7/2021 pagi. Dari video amatir yang dikirimkan akun @jakarta.terkini terlihat seekor sapi berwarna putih mengitari warga yang berusaha menenangkan dan menangkapnya.

Sapi itu bahkan terlihat berusaha menyeruduk warga yang menghalanginya dan menabrak pagar lahan milik warga. Sapi akhirnya berlari semakin jauh dari beberapa warga yang berusaha menangkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Bagikan 1.000 Hewan Kurban ke 17 Provinsi di Tengah Pandemik

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya