Comscore Tracker

Komnas HAM: Ada Komunikasi Sambo dan Istri Picu Pembunuhan Brigadir J

Hal ini diketahui Komnas HAM saat memeriksa Ferdy Sambo

Jakarta, IDN Times - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan, ada komunikasi antara Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya yakni PC, yang mempengaruhi peristiwa pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Nomor 46, kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Pusat pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

"Ternyata memang ada komunikasi ya antara Pak Sambo dengan Bu Sambo sehingga memang mempengaruhi, sangat mempengaruhi peristiwa yang ada di TKP 46 (rumah dinas)," kata Anam di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

Hal ini diketahui Komnas HAM saat meminta keterangan kepada Ferdy Sambo sejak Jumat siang di Mako Brimob. Selain itu, Komnas HAM juga meminta penjelasan Sambo soal apa yang terjadi di Magelang dan adanya dugaan ancaman pada Yosua.

"Kami dalami soal ini khususnya terkait percakapan Yosua sama Vera, yang ada ancaman tadi juga terkonfirmasi terkait apa dan peristiwa apa yang terjadi di Magelang. Memang ada sebuah peristiwa, yang nanti akan kami rekomendasikan kepada penyidik dan sepertinya penyidik juga sudah melakukan proses pendalaman," ujarnya.

Baca Juga: Pengacara: Brigadir J Bongkar Rahasia Ferdy Sambo ke Istrinya 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya