Kondisi Terkini Permukiman Bekas Kebakaran Pertamina Plumpang: Padat!

Saking padatnya, mobil angkutan logistik terhambat

Jakarta, IDN Times - Kawasan permukiman di sekitar Depo Pertamina, Plumpang yang dilanda kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam terlihat padat pada Minggu (5/3/2023) siang. Berdasarkan pantaun IDN Times, berbagai mobil angkutan logistik dan bantuan terhambat masuk ke sekitar RT 12 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara karena jalan yang sempit dan padat.

Secara kapasitas jalur, jalan permukiman warga dekat Depo Pertamina Plumpang ini hanya bisa menampung satu mobil dan kendaraan bermotor. Ditambah lagi sejumlah posko dan warga berkerumun di sekitar area bekas kebakaran, membuat kondisi jalan padat.

Kondisi macet membuat mobil logistik tidak bisa melalui jalan sehingga paket bantuan akhirnya diangkut menggunakan gerobak. Terlihat sejumlah warga membantu proses pengangkutan logistik bantuan tersebut.

Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara terbakar pada Jumat (3/3/2023) malam. Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara melaporkan insiden kebakaran itu terjadi pukul 20.11 WIB.

Api dengan cepat menyambar ke perumahan warga yang hanya berjarak 5 meter dari tembok komplek depo. Hingga saat ini, terdata ada 19 korban meninggal akibat kebakaran itu.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya