Korban Tewas Penembakan Massal di California Bertambah Jadi 11 Orang

Pelaku ditemukan tewas di dalam van

Jakarta, IDN Times - Penembakan massal terjadi di Festival Imlek, Monterey Park, Callifornia, Amerika Serikat pada Sabtu (21/1/2023). Menurut LAC+USC Medical Centerotal, seperti dikutip IDN Times Selasa (24/1/2023), total saat ini sudah ada 11 korban tewas akibat insiden itu. 

Sebelumnya memang ada 10 orang yang tewas dalam penembakan massal ini, dan 10 orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit. Dari 10 korban luka, satu orang akhirnya meningggal dunia. Empat di antaranya dirawat di LAC+USC Medical Center.

"Para perawat kami telah bekerja keras untuk merawat empat korban yang dipercayakan kepada kami. Sayangnya, kami dengan berat hati mengatakan satu korban telah menyerah (meninggal dunia)," ujar rumah sakit dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Sosok Tersangka Penembakan Massal di Festival Imlek California

1. Pelaku seorang lansia 72 tahun dan ditemukan tewas di dalam van

Kepolisian Los Angeles merilis foto pelaku penembakan massal di Festival Imlek, yang ternyata pria berusia 72 tahun.

Dia bernama Huu Can Tran dan ditemukan dalam kondisi tewas di sebuah van di kota Torrance, beberapa kilometer dari Monterey Park.

2. Tran adalah tersangka tunggal

Sheriff County Los Angeles Robert Luna menegaskan, tak ada tersangka lain dalam insiden mematikan di Tahun Baru Imlek tersebut. Dilansir Foxnews, Senin (23/1/2023), penembakan ini terjadi di lokasi yang banyak dihuni oleh lansia.

Tran menggunakan pistol semi otomatis untuk melakukan penembakan massal dan menewaskan 10 orang, yang mayoritas berusia 50 hingga 60 tahun. Sementara 10 orang lain terluka.

Baca Juga: Penembakan di Festival Imlek California AS, Kemlu: Tak Ada Korban WNI 

3. Korban langsung dibawa ke rumah sakit

Korban Tewas Penembakan Massal di California Bertambah Jadi 11 OrangIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi telah mencari tersangka sejak serangan di sebuah studio dansa ballroom di Monterey Park tersebut, yang berada di sebuah kota di timur Los Angeles.

Dalam insiden ini, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Ada yang dalam kondisi kritis dan stabil.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya