Comscore Tracker

Kota Tua Dibuka untuk Olahraga, tapi Cuma Sabtu dan Minggu

Olahraga di Kota Tua pada weekend dari pukul 06.00-10.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Pengelola Kota Tua Taman Sari, Jakarta Barat, mengizinkan kegiatan olahraga di kasawan wisata tersebut pada Sabtu dan Minggu. Mengutip ANTARA, olahraga di Kota Tua diperbolehkan dari pukul 06.00-10.00 WIB.

"Mulai dibuka untuk berolahraga di hari Sabtu dan Minggu," ujar Kepala Unit Pelaksana Tugas Kota Tua, Desy Tarmizi, Jumat (17/9/2021).

1. Kegiatan wisata belum diperbolehkan

Kota Tua Dibuka untuk Olahraga, tapi Cuma Sabtu dan MingguGedung-gedung yang berlokasi di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Pembukaan ini merupakan yang pertama kali dilakukan pengelola kawasan Kota Tua usai ditutup selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, untuk wisata, Desy mengatakan pengelola Kota Tua masih menunggu kebijakan pemerintah.

Sehingga, untuk sementara ini, kegiatan yang diperbolehkan di kawasan Kota Tua hanya olahraga pada Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: TMII Dibuka buat Wisata Mulai Jumat, 17 September 2021

2. Museum belum beroperasi

Kota Tua Dibuka untuk Olahraga, tapi Cuma Sabtu dan MingguGedung-gedung yang berlokasi di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Dia belum bisa memastikan kapan waktu operasional tempat wisata, seperti museum di Kota Tua kembali dibuka. Saat ini lokasi yang sudah beroperasi hanya hotel, restoran dan kafe.

"Untuk museum kita belum bisa buka," kata dia.

3. Warga kurang sehat diminta tak berolahraga di Kota Tua

Kota Tua Dibuka untuk Olahraga, tapi Cuma Sabtu dan MingguSuasana Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat setelah revitalisasi (IDN Times/Besse Fadhilah)

Desy meminta agar masyarakat yang ingin berolahraga di Kota Tua terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak berkerumun. Selain itu, jika sedang tidak sehat, masyarakat diminta tidak datang ke kawasan Kota Tua.

"Yang pasti prokes harus ketat dan jaga jarak," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Jadikan Cikini sebagai Destinasi Wisata Urban

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya