Ledakan di Kantor KAMI Menteng Diduga Berasal dari Petasan

"Petasan itu. Petasan kertas."

Jakarta, IDN Times - Ledakan yang terdengar di depan kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jalan Dr. Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/12/2020) diduga berasal dari petasan. 

"Petasan itu. Petasan kertas," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Komisaris Ghozali Luhulima, saat dikonfirmasi awak media.

1. Masih dalam penyelidikan

Ledakan di Kantor KAMI Menteng Diduga Berasal dari PetasanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Ghozali mengatakan meski ledakan diduga berasal dari petasan, namun pihak masih menyelidiki ledakan ini. Menurutnya ledakan terjadi di luar, bukan di dalam kantor KAMI.

"Kejadian di depan pintu masuk pas di jalan motor mobil," ujar Ghozali.

Baca Juga: Tiga Ledakan Kasus COVID-19 dalam Sepekan, Begini Respons Epidemiolog

2. Tidak ada korban jiwa

Ledakan di Kantor KAMI Menteng Diduga Berasal dari PetasanIlustrasi Bom Meledak (IDN Times/Mardya Shakti)

Ghozali mengatakan, karena ledakan terjadi di luar kantor, maka tidak ada korban jiwa atau luka akibat ledakan tersebut. Ia juga mengatakan pihaknya menemukan serpihan kertas bekas ledakan tersebut.

3. Ledakan terjadi pada Rabu siang

Ledakan di Kantor KAMI Menteng Diduga Berasal dari PetasanIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Anggota Polsek Metro Menteng sudah mendatangi tempat kejadian setelah menerima laporan pada pukul 14.00 WIB. Seperti dikutip dari ANTARA, salah seorang staf KAMI bernama Putri sedang berbincang dengan temannya dan kemudian melihat dua pria tak dikenal sempat berlalu-lalang di depan Kantor KAMI sekitar pukul 11.30 WIB.

Satu dari pria kemudian mendekat ke pagar berwarna hitam dan seorang lainnya mengenakan jaket hijau, melempar bahan peledak ke arah Kantor KAMI. Namun bahan diduga peledak itu terlempar ke pojokan pagar sehingga tak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material.

Baca Juga: Ledakan Terjadi Kantor KAMI Menteng, Polisi: Kami Masih Lidik 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya