Comscore Tracker

Lucinta Luna Minta Maaf Sambil Nangis, Jangan Ada yang Ikuti Jejaknya

Lucinta alami tekanan batin

Jakarta, IDN Times - Lucinta Luna menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas kasus yang dialaminya. Dia mengatakan memiliki tekanan batin dan memilih menggunakan narkoba.

"Saya pribadi atas nama Ayluna Putri atau bisa dibilang Lucinta Luna. Saya meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia, dengan tekanan batin saya seperti ini saya melakukan kesalahan yang sangat fatal yg bisa merugikan diri saya sendiri," kata Lucinta Luna sambil menangis sesenggukan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2).

Baca Juga: Dibui di Polda Metro, Lucinta Luna Masuk Sel Perempuan dan Sendirian

1. Minta orang lain tidak mengikuti tindakannya

Lucinta Luna Minta Maaf Sambil Nangis, Jangan Ada yang Ikuti JejaknyaLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia berharap agar permohonan maafnya diterima oleh teman-teman, keluarga hingga kerabat artis lainnya.

Lucinta juga mengimbau agar masyarakat tidak mengikuti langkahnya dengan mengonsumsi narkoba. "Dari sini saya bisa menebus dosa dan saya bisa menyesali apa yg saya lakukan," ujar dia.

2. Menggunakan narkoba untuk menghilangkan depresi

Lucinta Luna Minta Maaf Sambil Nangis, Jangan Ada yang Ikuti JejaknyaIlustrasi narkoba (IDN Times/Mia Amalia)

Lucinta Luna mengonsumsi narkoba karena masalah depresi, hal tersebut disampaikan sebelumnya oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus yang mengatakan Lucinta sudah 5 bulan terakhir mengonsumsi narkoba.

"Pengakuan awal dia pakai lima bulan untuk menghilangkan depresi yang ada, periksa ke dokter, khususnya dokter pribadinya," kata Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2).

3. Akan ditempatkan di Polda Metro Jaya

Lucinta Luna Minta Maaf Sambil Nangis, Jangan Ada yang Ikuti JejaknyaLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat (IDN Times/Lia Hutasoit)

Lucinta sementara akan ditempatkan di sel khusus Polda Metro Jaya untuk keperluan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Dia ditempatkan di sel khusus yang berada di area sel wanita. Sebelumnya pada Rabu (12/2) dia telah menjalani pengambilan sampel darah dan rambut di BNN Lido, Bogor, Jawa Barat untuk proses penyidikan sejauh mana Lucinta mengonsuksi narkoba. Hasil tes tersebut baru akan keluar sekitar tiga hingga empat hari ke depan.

Jika sedang ada orang di sekitar  Anda yang memang memerlukan bantuan kesehatan mental, dapat menghubungi dan meminta bantuan konseling kepada: 

Yayasan Pulih
Jl. Teluk Peleng 63 A Komplek AL-Rawa Bambu
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp : +62 21 788 42 580
Fax : +62 21 782 3021

5. YLBH Apik
Jl. Raya Tengah No. 31 RT 01 RW 09 Kp. Tengah Kramat Jati Jakarta Timur 13540
Telp. 021 – 87797289
Fax. 021 – 87793300

Baca Juga: Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai Perempuan

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya