Macet Panjang di Tol Jagorawi Selasa Pagi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemacetan menggular dari KM04 hingga KM18

Jakarta, IDN Times - Kemacaten panjang terjadi di Tol Jagorawi KM04 di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (14/1). Kemacetan ini merupakan imbas kecelakaan satu unit truk.

"Truk pengangkut Aqua galon terbalik di KM04 Tol Jagorawi TMII arah Jakarta lalin terpantau padat," demikian informasi dari laman Twitter @TMCPoldaMetro.

1. Kecelakan terjadi pada Selasa pagi

Macet Panjang di Tol Jagorawi Selasa Pagi, Ternyata Ini PenyebabnyaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Akun @TMCPoldaMetro menyebutkan kecelakaan truk pengangkut galon air mineral tersebut terjadi pada Selasa pagi, ketika langit masih gelap. Unggahan itu sendiri dibagikan pukul 06.08 WIB. 

2. Sedang dalam penanganan pihak kepolisian

Macet Panjang di Tol Jagorawi Selasa Pagi, Ternyata Ini PenyebabnyaJalur Puncak Bogor macet parah di musim liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem buka tutup serta contraflow di Tol Jagorawi untuk mengurai kemacetan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya AKBP Sutimin mengatakan kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan petugas di lapangan.

"Masih penanganan intensif petugas di lokasi kejadian. Agar pengendara menghindari ruas tol tersebut," katanya seperti dikutip dari Antara.

3. Kemacetan mengular hingga KM18

Macet Panjang di Tol Jagorawi Selasa Pagi, Ternyata Ini PenyebabnyaIlustrasi Jalan Tol. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Salah satu pengendara yang terjebak kemacetan di Tol Jagorawai pagi ini, @nikenmutia, mengatakan kemacetan kendaraan di sekitar lokasi akibat kecelakaan telah mengular hingga KM18.

Baca Juga: Rekonstruksi Tol Jagorawi, Hindari Lajur Ini Pukul 21.00-06.00 WIB 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya