Comscore Tracker

Mayat Pria Terikat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Ditemukan petugas PPSU saat akan buka gerbang

Jakarta, IDN Times - Pria tanpa identitas ditemukan tewas di Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur, tepatnya di belakang Rusunawa Jatinegara. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Imron Ermawan menjelaskan korban ditemukan dalam keadaan terikat dan mengambang.

"Benar ada mayat laki-laki yang mengambang di Kali Ciliwung. Dengan kondisi tangan terikat di depan dan kepala mengeluarkan darah," kata Imron dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

1. Saksi menemukan korban saat ingin membuka gerbang Kali Ciliwung

Mayat Pria Terikat Ditemukan Mengambang di Kali CiliwungIDN Times/Aldila Muharma

Korban ditemukan pada Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 05.50 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Chaedir (40) saat itu hendak membuka gerbang Kali Ciliwung. 

"Selanjutnya saksi satu melaporkan ke saksi dua selaku ketua RT, dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatinegara, Jakarta Timur," kata dia,

Baca Juga: Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel 

2. Korban meninggal dengan tangan terikat di bagian depan

Mayat Pria Terikat Ditemukan Mengambang di Kali CiliwungIlustrasi garis polisi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Petugas Polsek Jatinegara akhirnya menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi lokasi. Saat petugas datang, mayat laki-laki itu masih terlihat mengambang di kali. Tangan korban terikat di bagian depan dan kepala menghadap ke atas. Dia mengenakan pakaian berwarna hitam dan celana hitam.

3. Korban sudah dibawa ke RSCM

Mayat Pria Terikat Ditemukan Mengambang di Kali CiliwungIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Imron menjelaskan bahwa jenazah laki-laki itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Jenazah akan divisum untuk didalami identitas dan penyebab kematiannya karena hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab korban meninggal.

Baca Juga: Tolak Betonisasi Sungai Ciliwung, Ini 5 Tuntutan Aktivis Lingkungan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya