Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina

Dia berangkat siang ini

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
Basuki Hadimuljono bakal jadi jadi saksi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Hal ini diungkapkan langsung oleh Basuki. Dia mengatakan siang tadi akan bertolak ke Yogyakarta.

"Berangkat hari ini, jam 2 ini. Iya, kan besok saya jadi saksinya," kata Basuki seusai acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HARKODIA) 2022 di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

1. Akad akan berlangsung Sabtu siang

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-ErinaUsai prosesi siraman Kaesang digendong Jokowi. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina

Dia menjelaskan jika nantinya akad pernikahan Kaesang serta Erina diselenggarakan Sabtu sekitar pukul 12.30 WIB.

Keesokkan harinya, Basuki dan rombongan menteri lainnya bakal bertolak ke Solo untuk turut hadir dalam agenda resepsi hajatan Presiden Jokowi dan Ibu Presiden Iriana tersebut.

2. Basuki belum ungkapkan apakah Elek Yo Band akan tampil

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina(The Elek Yo Band tengah tampil di konser kemanusiaan bagi korban gempa Lombok pada Kamis, 9 Agustus 2018) www.instagram.com/@retno_marsudi

Saat ditanya awak media apakah Basuki bakal tampil menyumbangkan lagu dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina, dia mengaku belum tahu dan mengungkap bahwa acara itu adalah acara yang sakral.

Pasalnya Basuki dan sejumlah menteri Kabinet Kerja sempat tampil dalam acara pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno 2017 silam. Basuki dan para menteri tergabung dalam band yang dinamakan "Elek Yo Band".

Baca Juga: Ruas Jalan di Solo yang Ditutup Selama Pernikahan Kaesang - Erina

3. Sebelumnya sudah dilakukan prosesi siraman

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-ErinaKaesang melakukan sungkeman ke Joko Widodo dan Iriana. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina

Perlu diketahui, sejumlah persiapan hajatan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana hingga saat ini masih diperiapkan.

Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep telah selesai mengelar prosesi siraman di kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (9/12/2022).

Prosesi siraman sendiri berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri oleh tamu terbatas

Baca Juga: Anies akan Hadiri Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Solo

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya