Comscore Tracker

Mohon Maaf, Pada 4 Juni Ancol Dibuka Khusus Pemilik Tiket Formula E 

Masyarakat bisa beli tiket Ancol Festival

Jakarta, IDN Times - Gelaran balap mobil listrik Formula E di Jakarta akan segera dimulai di sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, menjelaskan bahwa pada 4 Juni 2022 wilayah Ancol hanya akan diperuntukkan bagi para pemilik tiket Jakarta Eprix 2022.

"Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta Eprix saja. Tiketnya hanya dijual melalui jakartaeprixofficial.com," ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

1. Masyarakat bisa beli tiket Ancol Festival

Mohon Maaf, Pada 4 Juni Ancol Dibuka Khusus Pemilik Tiket Formula E Sirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Jadi khusus pada Sabtu 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum. Namun, Eko menjelaskan bahwa masyarakat bisa juga membeli tiket Ancol Festival untuk dapat menikmati seluruh unit rekreasi Ancol.

"Seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures sambil dapat menikmati beberapa titik layar besar nonton bareng Jakarta Eprix 2022," kata dia.

Baca Juga: Tiket Formula E Sudah Include Wahana, Sahroni: Ancol Tak Mungkin Rugi

2. Hanya tak bisa diakses pada 4 Juni 2022

Mohon Maaf, Pada 4 Juni Ancol Dibuka Khusus Pemilik Tiket Formula E Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dengan adanya pengumuman ini, pemilik annual pass, 6 month pass, member, komplimen VIP pass unit rekreasi tidak dapat digunakan pada tanggal 4 Juni 2022.

Untuk tanggal 5 Juni dan seterusnya Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya sudah dibuka kembali.

"Beli tiketnya di ancol.com," kata Eko.

3. Mobil-mobil balap Formula E sudah tiba di Jakarta

Mohon Maaf, Pada 4 Juni Ancol Dibuka Khusus Pemilik Tiket Formula E ilustrasi formula E (ANTARA/ (Mike Stobe/Getty Images for Kaspersky/AFP)

Sementara itu, jelang balapan Formula E di Jakarta pada 4 hingga 6 Juni 2022 mendatang, akan ada sesi foto bersama dan konvoi yang dlakukan di kawasan Monas.

Ketua Komite Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni, menyatakan pihaknya sudah berada dalam tahap akhir persiapan balap. Dia menyatakan pada 2 Juni 2022 mendatang, pihaknya bakal menyempurnakan persiapan dengan melakukan sesi foto dan konvoi di kawasan Monas.

"Sebentar lagi selesai. Kira-kira pada 29 hingga 30 Mei 2022 sudah selesai. Pada 2 Juni 2022, kami ada kegiatan sesi foto dan memutari kawasan Monas bersama pembalap," kata Sahroni kepada para pewarta, Minggu (22/5/2022).

Mobil-mobil balap Formula E sudah tiba di Jakarta sejak pagi tadi. Ada 15 truk yang membawa berbagai komponen mobil balap Formula E.

Pun, gelombang kedatangannya bakal berlanjut hingga 24 Juni 2022 mendatang. Baru setelahnya, pada 27 Juni 2022, barang-barang itu akan di-unboxing.

Baca Juga: Spesifikasi Mobil Balap Formula E, Sudah Mendarat di Jakarta

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya