Comscore Tracker

Mulai Senin Besok Proyek Perbaikan Jalan Tol Jagorawi Dimulai

Perhatikan tanggal dan waktu agar tidak terkena macet ya!

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu ingin bepergian dari Jakarta menuju Bogor atau sebaliknya, sebaiknya hindari Jalan Tol Jagorawi. Sebab PT Jasa Marga (Persero) akan melakukan pemeliharaan beberapa ruas jalan di Tol Jagorawi mulai 16-19 September 2019.

1. Perbaikan di dua sisi jalan

Mulai Senin Besok Proyek Perbaikan Jalan Tol Jagorawi DimulaiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Perbaikan terjadi di ruas jalan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta. Total ruas jalan ke arah Bogor yang diperbaiki sepanjang 1.750 meter. Sementara total ruas jalan ke arah Jakarta yang diperbaiki sepanjang 1.248 meter.

Perbaikan jalan ini akan dimulai pada Senin (16/9) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (19/9) pukul 14:00 WIB di Km 08+622 sd Km 08+722 jalur A (Taman Mini arah Cibubur/ Bogor) sepanjang 100 m.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Ruas Selatan Jateng Menggunakan Aspal Karet

2. Antisipasi kepadatan Jalan

Mulai Senin Besok Proyek Perbaikan Jalan Tol Jagorawi DimulaiIDN Times/Sunariyah

Pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa skenario untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang mungkin terjadi akibat perbaikan ruas jalan tol Jagorawi ini. Mereka antara lain akan melakukan contraflow secara situasional dengan titik awal km 05+600 s.d km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.30 s.d 21.00 WIB.

3. Jasa Marga lakukan sosialiasi

Mulai Senin Besok Proyek Perbaikan Jalan Tol Jagorawi DimulaiKementerian PUPR

Antisipasi kepadatan jalan juga dilakukan dengan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang spanduk imbauan dan Variable Message Sign (VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di Ruas Jalan Tol Jagorawi. Karena pekerjaan ini akan berakibat pada penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan.

Baca Juga: Jalan Tol Balikpapan - Samarinda Beroperasi Oktober, Cek Ini Tarifnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya