Comscore Tracker

Penerimaan Hewan Kurban BUMD DKI RPH Dharma Jaya Naik 30 Persen

Petugas yang lakukan penyembelihan harus jalani tes swab

Jakarta, IDN Times - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya mencatat adanya peningkatan penerimaan hewan kurban sebesar 30 persen pada momen perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Direktur Utama Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan bahwa sejauh ini sudah menerima sebanyak 600 ekor sapi.

"Memang Alhamdulillah rupanya saudara kita sadar tadi sudah disampaikan pak gubernur mereka percayakan hewan kurban kepada kita ada peningkatan 30 persen dibandingkan tahun lalu," kata Raditya Endra Budiman dilansir melalui ANTARA, Selasa (20/7/2021).

1. Orang yang terlibat penanganan penyembelihan harus jalani tes swab

Penerimaan Hewan Kurban BUMD DKI RPH Dharma Jaya Naik 30 PersenPemeriksaan hewan kurban (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Raditya mengatakan bahwa RPH Dharma Jaya bakal mulai menyembelih hewan kurban pada Rabu (21/7/2021) dini hari. Dia memastikan bahwa protokol kesehatan bakal dilakukan selama penyembelihan hewan kurban dan diawasi secara ketat.

"Persiapan dari peralatan sampai sumber daya manusia yang kita perhatikan di sini protokol kesehatan artinya yang terlibat penanganan penyembelihan harus menjalani tes swab sebelum dapat bekerja di sini untuk memastikan agar mereka sehat," ujarnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas Wapres

2. Bisa saksikan secara virtual

Penerimaan Hewan Kurban BUMD DKI RPH Dharma Jaya Naik 30 PersenIlustrasi. Penjual kambing kurban. ANTARA FOTO/Rahmad

Dia menambahkan bahwa pihak RPH Dharma Jaya bakal menyediakan layanan penyembelihan secara virtual bagi mereka yang telah menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih.

"Nanti sudah kita siapkan ruangan untuk yang kurban menyaksikan secara virtual," ujarnya.

3. Anies tinjau RPH Dharma Jaya

Penerimaan Hewan Kurban BUMD DKI RPH Dharma Jaya Naik 30 Persenilustrasi petugas menggunakan masker saat kurban Idul Adha. ANTARA FOTO/Siswowidodo

Terlihat Direktur Utama Dharma Jaya Raditya Endra Budiman berjumpa dan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan kurban di RPH Dharma Jaya pada Selasa (20/7/2021).

PD Dharma Jaya merupakan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang perdagangan dan industri daging. 

Baca Juga: Doa Anies di Idul Adha Kedua Saat Pandemik: Semoga Pengorbanan Diganti

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya