Comscore Tracker

Penumpang Curi Sebotol Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah Keamanan

Bakal tambah petugas keamanan

Jakarta, IDN Times - Rekaman video CCTV pencurian satu botol hand sanitizer di bus Transjakarta beredar luas dan viral di media sosial. Kejadian pencurian ini dibenarkan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," kata dia dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat, (22/1/2021).

 

1. Petugas keaamanan bakal ditambah

Penumpang Curi Sebotol Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah KeamananIDN Times/Rochmanudin

Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte Transjakarta.

Izzul mengatakan, Transjakarta menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai upaya dalam implementasi protokol kesehatan COVID-19.

Atas kejadian pencurian hand sanitizer tersebut, Transjakarta bakal menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus.

Baca Juga: Kaca Pintu Bus Pecah, TransJakarta Cek Rekaman CCTV

2. Penumpang diminta jaga fasilitas publik

Penumpang Curi Sebotol Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah KeamananInstagram/@pt_transjakarta

Dengan adanya kejadian pencurian ini, Izzul juga mengimbau masyarakat bisa bersama-sama menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta," kata dia

3. Penumpang mencuri hand sanitizer saat hendak turun

Penumpang Curi Sebotol Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah KeamananSeorang penumpang mencuri hand sanitizer di TransJakarta (Instagram.com/Jktinfo)

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi seorang penumpang TransJakarta mengambil satu botol hand sanitizer yang disediakan TransJakarta.

Dari salah satu video yang diunggah di media sosial yakni @jktinfo, penumpang dengan setelan serba oranye itu berdiri untuk segera turun.

Dalam video yang tersebar terlihat penumpang tersebut memasukkan satu botol besar hand sanitizer ke dalam tasnya yang berwarna hitam.

Aksi penumpang ini tertangkap kamera karena posisinya berdiri dengan jelas menunjukkan momen saat dia memasukkan botol hand sanitizer ke tasnya.

Baca Juga: Sempat Buron, Eks Dirut TransJakarta yang Ditunjuk Anies Ditangkap!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya