Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya 

Wanita itu selamat berkat menekan tombol darurat aplikasi

Jakarta, IDN Times - Media sosial beberapa waktu lalu diramaikan dengan informasi seputar kasus yang diduga percobaan penculikan pada seorang karyawati berinisial T (25).

Kala itu T menumpang sebuah taksi online dan dibawa berputa-putar. Awalnya dia dijemput oleh sebuah taksi online di kosnya yang berada di Palmerah, Jakarta Barat.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (6/2) siang. T memesan taksi online menuju dua titik, 
pertama ke kantornya di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dan melanjutkan ke titik kedua di ICE BSD, Serpong.

1. Korban dibawa berputar-putar bukan ke arah tujuan

Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya IDN Times/Sukma Shakti

Melalui media sosialnya, T menceritakan pengalaman buruk ya dia alami dan mendadak viral. Dia diajak berputar-putar bukan ke arah tujuan dan diturunkan di Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sebenernya dari awal udah gak enak feeling, karena jarak dia ke tempat gue deket, tapi pas udah lima menet ga gerak-gerak," ungkapnya melalui Instastory di akun Instagramnya.

Baca Juga: Mau Jadi Driver Taksi Online Tapi Gak Punya Mobil? GO-FLEET Jawabannya

2. Sopir berkomunikasi dengan seseorang lewat HT

Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya IDN Times/Sukma Shakti

Selama perjalanan T dibawa ke arah yang tidak sesuai dengan pesanannya. T merasa panik karena diarahkan ke tol Tangerang/Merak. Saat menegur pengemudi, dia malah diabaikan dan pengemudi mengatakan bahwa dia hanya mengikuti peta daring yang ada. Terlihat pengemudi juga berkomunikasi dengan seseorang melalui alat komunikasi.

"Tiba-tiba gue denger kayak suara HT atau mungkin HP atau apalah gue gak tau bunyi, dia terima tuh sambil bisik-bisik dan yang gue denger cuma 'point 1 masuk, masuk 1' pelan banget suaranya, merinding gue langsung dengernya," ujarnya.

3. Tekan emergency button dan diturunkan di pinggir tol

Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya Ilustrasi (IDN Times/Sunariyah)

Dalam keadaan tersebut T mencoba menghubungi teman prianya dan membagikan lokasinya. Karena aplikasi tombol darurat (emergency button) T langsung dihubungi operator.

Sembari T mengadukan keadaannya ke operator, driver mendengar hal itu dan sempat panik, lalu menurunkan dia di pinggir jalan tol.

Baca Juga: Anies Tak Bisa Beri Taksi Online Stiker Tanda Bebas Ganjil Genap

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya