Perawat Wisma Atlet yang Mesum dengan Pasien COVID-19 Dinonaktifkan

Kasus mesum di Wisma Atlet sudah naik ke tahap penyidikan

Jakarta, IDN Times - Oknum perawat yang terlibat kasus mesum sesama jenis dengan salah satu pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, kini sudah dibebastugaskan setelah peristiwa tersebut.

"Yang pastinya sudah dibebastugaskan sebagai nakes (tenaga kesehatan) di Wisma Atlet," ujar Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada wartawan, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Pasien COVID-19 Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet

1. Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan

Perawat Wisma Atlet yang Mesum dengan Pasien COVID-19 DinonaktifkanKepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus saat Konferensi Pers Kasus John Kei di Polda Metro Jaya (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus juga mengatakan, status perawat tersebut sudah dinonaktifkan ketika diperiksa di kepolisian.

"Kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan," kata dia.

Yusri juga mengatakan penyidik kepolisian bakal kembali meminta keterangan perawat tersebut, setelah kasus ini naik ke tahap penyidikan.

2. Pasien yang menyebar percakapan itu berpotensi jadi tersangka

Perawat Wisma Atlet yang Mesum dengan Pasien COVID-19 DinonaktifkanIlustrasi (IDN Times/Sukma Sakti)

Yusri sebelumnya menjelaskan oknum penyebar percakapan mesum tersebut berpeluang besar jadi tersangka, karena menyebarkan sendiri unggahan tangkapan layar antara dirinya dan perawat tersebut terkait aktivitas hubungan seksual mereka di Wisma Atlet.

"Kalau tersangka dua alat bukti yang cukup dulu. Tapi pidana itu sudah dapat sehingga dinaikkan ke penyidikan karena dia penyebar. Akun dia itu terlapor memang, tapi kan belum bisa," kata dia.

Yusri mengatakan oknum tersebut juga berpotensi dikenakan pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( (ITE) dan Pornografi.

3. Skandal ini sempat viral di media sosial

Perawat Wisma Atlet yang Mesum dengan Pasien COVID-19 DinonaktifkanIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Perlu diketahui, skandal hubungan seksual sesama jenis antara Tenaga Kesehatan dan pasien COVID-19 terjadi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Percakapan tentang aktivitas seksual tersebut tersebar di media sosial Twitter. Pengakuan tersebut dibuat seorang pemilik akun Twitter @bottialter yang mengaku sebagai pasien COVID-19.

Dalam cuitannya, dia mengatakan, hubungan seksual tersebut dilakukan saat pasien tengah menjalani isolasi di dalam rumah sakit darurat tersebut.

Unggahan tersebut membuat resah warganet, bahkan pemilik akun @muhammadfariedh membuat cuitan agar tindakan pasien dan perawat tersebut segera diusut tuntas.

"Tolong diusut tuntas pak. Meresahkan sekali. Diduga pasien covid-19 melakukan hubungan intim dengan perawat/nakes di wisma atlet, @DKIJakarta@LAPOR1708 @CepatResponJKT@aduankonten," cuitnya dikutip IDN Times, Sabtu, 26 Desember 2020.

Baca Juga: Kasus Mesum di Wisma Atlet, Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya