Comscore Tracker

Perhatikan! Ini Jalan-jalan Jakarta yang Belum Bisa Dilintasi Sore Ini

Air masih tinggi, tapi sebagian sudah surut dan bisa dilalui

Jakarta, IDN Times – Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah DKI Jakarta akibat hujan deras sejak Senin (24/2) malam. Bukan hanya pemukiman, sejumlah ruas jalan juga turut terendam air dan menyebabkan banyak aktivitas lalu lintas menjadi terganggu.

Hingga pukul 17.45  WIB TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetro menginformasikan kondisi jalan. Pukul 15.58 WIB, dalam cuitannya, disebutkan kondisi lampu merah di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat masih terdapat genangan air setinggi 25 sentimeter, namun jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil kendati pengendara harus berhati-hati.

TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan bahwa pada pukul 16.16 WIB kondisi di Jalan Kayu Putih, Jakarta Timur menuju arah Kelapa Gading ataupun Rawamangun masih digenangi air, dan belum bisa dilintasi motor apalagi mobil.

Selain itu bagi masyarakat yang menggunakan akses jalan tol, TMC Polda Metro Jaya menginformasikan pada pukul 16.22 WIB Tol JORR Cikunir arah Jatiasih, Jatiwarna dan Jagorawi dialihkan ke Kalimalang.

Pada pukul 16.42 WIB Jalan Cacing dari lampu merah Jakarta Garden City menuju Kawasan Berikat Nusantara Tanjung Priok untuk sementara hanya bisa dilalui oleh kendaraan besar, karena genangan air masih tinggi.

Akun @TMCPoldaMetro juga menginformasikan keadaan Underpass Senen yang masih digenangi air dan kini masih dalam proses pembersihan pada pukul 16.54 WIB.

“16.54 Underpass Senen masih terdapat genangan air dan dalam proses penyedotan, sementara masih belum bisa dilalui motor maupun mobil,” tulis akun twitter @TMCPoldaMetro

Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat juga pada puku; 17.05 WIB terpantau masih digenangi air dengan ketinggian 20 sentimeter, namun masih bisa dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil.

Kondisi yang sedikit berbeda terpantau berbeda di Jalan Raya Pantura dari Cibitung, Tambun dan Bekasi Timur, sekitar 17.07 WIB terjadi penumpukan kendaraan lebih dari 7 kilometer akibat genangan air setinggi 70-90 sentimeter di depan RSU Kabupaten Bekasi.

Genangan juga masih mengepung Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara arah Ancol pada pukul 17.10 WIB, genangan air setinggi 20 sentimeter membuat motor ataupun mobil harus mengurangi kecepannya. Selain itu genangan lain juga terlihat di Jalan Raya Bogor sekitar TL Hex kea rah TL Keramik.

“17:33 #Banjir 30-35 cm di Jl.Raya Bogor Tl.Hex arah Tl.Keramic (TMII) kedua arah sudah bisa dilalui kendaraan, dihimbau tetap hati2,” tulis TMC.

Sedangkan untuk area di dalam tol, genangan juga terlihat di KM 3.800 Tol Cawang arah Jagorawi. Ketinggian air pada pukul 17.45 WIB sekitar 5-10 sentimeter.

Perhatikan! Ini Jalan-jalan Jakarta yang Belum Bisa Dilintasi Sore IniKondisi Underpass Senen pada Selasa sore (25/2) Twitter/@TMCPoldaMetro

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya