Polisi Dalami Kasus Dugaan Penculikan oleh Sopir Taksi Online

Belum ada penetapan tersangka dan lain sebagainya

Jakarta, IDN Times - Terkait dengan dugaan penculikan oleh sopir taksi online, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan bahwa polisi sudah menerima laporan dari korban dan kini telah diproses oleh penyidik di Polda Metro Jaya. Dia mengatakan bahwa korban membuat laporan pada Senin (10/2) sore.

"Kami dari tim krimum (Kriminal Umum) Polda Metro Jaya telah mengundang (sopir), untuk mengklarifikasi ke pelapor," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (11/2).

1. Sopir salah tangkap maksud pelapor

Polisi Dalami Kasus Dugaan Penculikan oleh Sopir Taksi OnlineKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Lia Hutasoit)

Menurut Yusri, pelapor memang memesan taksi online untuk ke dua tempat sekaligus, namun sopir malah langsung mengarahkan tujuannya ke tempat yang kedua yakni ke ICE BSD, Tangerang Selatan, bukan ke Dharmawangsa terlebih dahulu sesuai dengan pesanan penumpang.

Baca Juga: Tuntut Kenaikan Tarif, Pengemudi Taksi Daring Mengeluh ke DPRD Sulsel

2. Polisi masih kumpulkan keterangan

Polisi Dalami Kasus Dugaan Penculikan oleh Sopir Taksi OnlineKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Yusri mengatakan, perlu melakukan pendalaman terlebih dahulu dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Polisi akan melakukan pemeriksaan antara pelapor dan terlapor.

"Inikan kita harus memenuhi unsur-unsurnya nanti baru kita gelarkan," ujarnya.

3. Dinilai ada kesahpahaman

Polisi Dalami Kasus Dugaan Penculikan oleh Sopir Taksi OnlineIDN Times / Auriga Agustina

Hingga saat ini dapat disebut bahwa ada kesalahpahaman antara penumpang dan pengemudi, menurut Yusri masing-masing masih memberikan pendapat mereka dan mencari tahu apakah kasus ini terdapat.

"Kita lihat ada unsur-unsur gak pasal pidana di situ," ujar dia.

Jika ada ketentuan unsur hukum, kasus ini akan masuk ke gelar perkara, dan jika tidak akan ada mekanisme yang berlaku.

Baca Juga: Penumpang Wanita Nyaris Dibawa Kabur Sopir Taksi Online, Ini Kisahnya 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya