Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Bos Pelayaran, Ini Sketsa Pelaku

Ada dua pelaku dengan peran berbeda

Jakarta, IDN Times - Penyidik Polres Metro Jakarta Utara sudah mengantongi ciri-ciri dan sketsa wajah pelaku penembakan bos perusahaan pelayaran Sugiarto (51) yang tewas di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis 13 Agustus 2020. Ada dua terduga pelaku yang masih diburu oleh polisi hingga kini.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan juga barang bukti, akhirnya penyidik berhasil membuat sketsa wajah para pelaku.

Kedua pelaku memiliki peran masing-masing. Pelaku pertama sebagai eksekutor sedangkan pelaku lainnya adalah pengendara motor yang menunggu si eksekutor. Seperti apa ciri-ciri kedua pelaku tersebut?

1. Ciri-ciri kedua pelaku

Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Bos Pelayaran, Ini Sketsa Pelakusketsa wajah penembak bos pelayaran (Dok. Humas Polres Jakarta Utara)

"Pelaku eksekutor, laki laki, 35 tahun, sawo matang, agak kurus, memakai topi dan masker," kata Budhi di Polres Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020).

Sedangkan pelaku lainnya yang bertugas menunggu eksekutor dan mengendarai motor untuk mereka berdua melarikan diri, memiliki ciri-ciri laki laki, 45 tahun, gemuk, dan rambut ikal. Dia menggunakan motor warna hitam.

Baca Juga: Polisi: Bos Pelayaran di Kelapa Gading Ditembak dari Jarak 5 Meter

2. Belum bisa tanyai keluarga korban karena masih dalam suasana duka

Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Bos Pelayaran, Ini Sketsa PelakuIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Budhi hingga saat ini mengatakan bahwa pihaknya belum secara detil mengetahui motif penembakan yang terjadi. Dia juga belum melakukan pemeriksaan lebih dalam pada keluarga korban yang sedang dirundung duka.

"Kami belum dapat simpulkan dikarenakan keluarga korban juga masih mengalami duka sehingga kami tidak akan bertanya lebih dalam mengenai keluarga korban," kata dia.

3. Masyarakat bisa bantu polisi jika melihat orang dengan ciri yang sama

Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Bos Pelayaran, Ini Sketsa PelakuIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Dengan adanya sketsa wajah itu, pihak kepolisian berharap dapat segera menciduk para pelaku dan telah membentuk tim gabungan.

"Kami juga sudah membentuk tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya untuk segera terungkapnya pelaku penembakan yang terjadi di wilayah Kelapa Gading," kata dia.

Polisi juga mengimbau agar masyarakat bisa turut serta aktif dalam pengungkapan kasus ini. Lewat sketsa ini, masyarakat yang mengenali ciri-ciri pelaku bisa melaporkannya jika melihat orang yang sesuai.

"Perlu kami sampaikan kepada masyarakat yang mengetahui ciri2 pelaku silakan menghubungi kami si 08118569696. Mohon bantuan dan kerja sama apabila mendapati informasi," kata dia.

Baca Juga: Ngeri! Bos Perusahaan Pelayaran Tewas Tertembak di Kelapa Gading

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya