Comscore Tracker

Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai Perempuan

Lucinta Luna ditempatkan di sel perempuan

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan Lucinta Luna akan ditempatkan di sel khusus perempuan di Mapolda Metro Jaya. Lucinta sebelumnya ditangkap karena diduga terjerat kasus narkoba. 

"Tersangka statusnya seorang perempuan. Secara hukum sah dari pengadilan dengan nama diganti dari MF menjadi AP. Ini yang kami anggap sah," kata Kombes Yusri Yunus di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (13/2).

1. Polisi mengantongi surat keterangan gender Lucinta Luna dari pengadilan

Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai PerempuanLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru (IDN Times/Lia Hutasoit)

Yusri Yunus mengatakan penempatan Lucinta Luna di sel khusus perempuan karena pihaknya telah mengantongi surat keterangan gender Lucinta Luna dari Pengadilan Jakarta Selatan.

"Semalam kami terima putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata kata Yusri Yunus.

2. Keterangan gender untuk kepentingan penyidikan

Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai PerempuanLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat (IDN Times/Lia Hutasoit)

Yusri Yunus juga mengatakan penting bagi polisi untuk mengetahui status gender Lucinta Luna untuk kepentingan penyidikan. Status gender Lucinta Luna sebelumnya memang kerap mengundang polemik.  

3. Polisi kembangkan kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna

Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai PerempuanIlustrasi narkoba. (IDN Times/Mia Amalia)

Polisi terus mengembangkan kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna. Pengedar narkoba ke Lucinta telah ditangkap. Pengedar tersebut berinisial IF atau FLO. Hingga saat ini polisi masih menggali informasi untuk menelusuri kasus ini.

Baca Juga: Dibui di Polda Metro, Lucinta Luna Masuk Sel Perempuan dan Sendirian

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya