Comscore Tracker

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran 7 Karung Ganja Lintas Sumatra

2 orang pelaku ikut diamankan dalam penangkapan ini

Jakarta, IDN Times - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Barat berhasil mengungkap peredaran narkoba lintas Sumatra. Narkoba jenis ganja lintas provinsi ini diamankan di Solok, Sumatra Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, kami kembali berhasil mengungkapkan peredaran narkoba jenis ganja yang dipimpin Kanit 2 AKP Maulana Mukarom," ujar Ronaldo, Selasa (25/08/2020).

1. Ada 2 orang dan 7 karung ganja kering yang diamankan

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran 7 Karung Ganja Lintas Sumatrailustrasi pohon ganja (IDN Times/Daruwaskita)

Dari penangkapan ini ada dua orang yang berhasil diamankan yakni seorang sopir dan kernet mobil truk. Saat penggeledahan ditemukan tujuh karung narkoba yang berisi ratusan kilogram daun ganja kering.

Baca Juga: Segini Harga Paket Ganja yang Dibeli Anton J-Rocks dan 3 Temannya

2. Hasil pendalaman dari pengungkapan sebelumnya

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran 7 Karung Ganja Lintas Sumatrailustrasi daun ganja, Tersangka AZ beserta berang bukti 30 Kg ganja ketika diamankan di Mapolres Langsa (Foto: Humas Polres Langsa)

Selain itu, Kanit 2 AKP Maulana Mukarom menjelaskan bahwa penangkapan ini adalah hasil dari pengembangan pengungkapan kasus sebelumnya. Pengungkapan kasus serupa sebelumnya juga terjadi pada Januari di Mandailing Natal, Sumatra Utara dengan total 308 Kilogram narkotika jenis ganja.

Serta ada 6 hektare ladang ganja yang pernah dimusnahkan di Desa Banjar Lancar Madina, Sumatra Utara beberapa waktu lalu.

3. Penjelasan akan disampaikan polisi saat rilis

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran 7 Karung Ganja Lintas SumatraPemusnahan ladang ganja di Kabupaten Aceh Besar, Aceh (Foto Istimewa)

Untuk kasus ini, Mukarom menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci soal pelaku dan barang bukti yang diamankan.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan nanti saat release live streaming melalui akun resmi instagram @polres_jakbar," kata dia.

Baca Juga: Mau Bawa Ganja ke Kampung, Kurir Ganja asal Langkat Diciduk

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya