Comscore Tracker

Presiden Jokowi Gowes Bareng Kaesang Pakai Sepeda Edisi HUT RI

Presiden juga bagikan masker gratis pada warga 

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo terlihat bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, pada Sabtu (21/8/2020) pagi.

Melalui keterangan Humas Kementerian Sekretariat Negara, kegiatan itu berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB.

1. Presiden bersepeda ke area Kebun Raya Bogor

Presiden Jokowi Gowes Bareng Kaesang Pakai Sepeda Edisi HUT RIPresiden Jokowi bersepeda di sabtu pagi (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan, Muchlis Jr)

Presiden Jokowi mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor dengan mengenakan jaket olahraga warna hitam, masker, dan memakai helm sepeda.

Di sepanjang jalan, masyarakat yang sedang berolahraga tampak menyapa sang Kepala Negara dan Presiden juga membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Jokowi Ajak Manusia yang Mudah Marah Jadi Penyabar

2. Presiden juga sempat bagikan masker pada masyarakat sekitar

Presiden Jokowi Gowes Bareng Kaesang Pakai Sepeda Edisi HUT RIPresiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD dan DPR RI pada Jumat (14/8/2020) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bukan sekadar bersepeda, Presiden Jokowi juga tampak sesekali berhenti untuk memberikan masker kepada masyarakat dan mengingatkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak.

Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Presiden kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB.

3. Ada nuansa Hari Kemerdekaan di sepeda Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Gowes Bareng Kaesang Pakai Sepeda Edisi HUT RIInstagram.com/jokowi

Di momen gowes kali ini, juga ada hal yang unik dari sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi kali ini, yaitu adanya nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Sukarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".

Nuansa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga terlihat di pada sisi lain sepeda Presiden Jokowi, di mana tampak ada gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta.

Sepeda lipat itu memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para Proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Viral! Foto Langka Masa Muda Jokowi Berada di Hutan Jati Tuai Pujian

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya