Presiden Jokowi Terbang ke Korea Selatan untuk Hadiri KTT ASEAN-RoK

Presiden Jokowi didampingi ibu Negara dan sejumlah menteri

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas, bertolak menuju Korea Selatan, Sabtu (23/11). Presiden didampingi sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara.

Presiden Jokowi berkunjung ke Korea Selatan untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK di Busan, dan kembali ke Indonesia pada 27 November 2019.

Baca Juga: Hasil Survei: Prabowo Menteri Paling Dipercaya di Kabinet Jokowi

1. Menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK

Presiden Jokowi Terbang ke Korea Selatan untuk Hadiri KTT ASEAN-RoKDok. Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Presiden Jokowi terbang ke Korea Selatan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Rombongan Presiden lepas lansas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.19 WIB.

Presiden diagendakan menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK di Busan. KTT akan memperingati 30 tahun kemitraan ASEAN dan RoK, dan mengusung tema “Kemitraan bagi Perdamaian, Kesejahteraan bagi Semua.”

2. Jokowi akan bertemu Presiden Korea Selatan dan beberapa pengusaha

Presiden Jokowi Terbang ke Korea Selatan untuk Hadiri KTT ASEAN-RoKDok. Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, dalam KTT ini Presiden Jokowi akan membahas kerja sama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerja sama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

“Selama berada di Busan, Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan," kata Heru melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (23/11).

Agenda ini juga menjadi ajang petemuan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan.

3. Jokowi didampingi sejumlah menteri

Presiden Jokowi Terbang ke Korea Selatan untuk Hadiri KTT ASEAN-RoKMenteri Kabinet Indonesia Maju (Twitter/KSPgoid)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali ke Indonesia pada 27 November 2019 dini hari.

Presiden didampingi oleh sejumlah menterinya, mulai dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Korea Selatan untuk mempersiapkan kunjungan Presiden ini.

Baca Juga: Stafsus Jokowi, Ini Sosok Penyandang Disabilitas Angkie Yudistia 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya