PSI: Pansus Dibentuk karena Anies Gak Bisa Urus Banjir Jakarta!

Pansus dibentuk untuk lihat kerja Anies

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjelaskan bahwa panitia khusus (pansus) banjir dibentuk karena penanganan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai yang paling buruk dalam urusan menangani banjir.

"Menurut saya, Pak Gubernur Anies Baswedan ini Gubernur yang paling buruk dalam menangani banjir. Menurut saya penanganan banjir ini gagal total," kata dia kepada IDN Times, Senin (2/3).

1. Pansus banjir telah direncanakan sejak kejadian pertama di bulan Januari

PSI: Pansus Dibentuk karena Anies Gak Bisa Urus Banjir Jakarta!(Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, William Aditya Sarana) IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut dia, pansus ini merupakan keputusan yang telah dibentuk sejak banjir Januari namun baru bisa terlaksana pada bulan Maret, hal ini diakibatkan karena adanya proses politik yang berlangsung di DKI Jakarta.

"Kami sudah punya rencana pansus banjir bulan Januari tersebut, tapi baru siap terlaksana pada bulan Maret ini karena ada proses politik," kata dia.

Baca Juga: Survei: Banjir Menghanyutkan Elektabilitas Anies Baswedan

2. Tinggal tunggu instruksi pimpinan DPRD

PSI: Pansus Dibentuk karena Anies Gak Bisa Urus Banjir Jakarta!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Melalui pansus ini, pihak DPRD ingin melihat apa masalah yang sebenarnya terjadi, dan melihat bagaimana sebenarnya Anies melakukan eksekusi di lapangan serta mencari solusi yang tepat untuk masyarakat DKI Jakarta.

Kini pihak DPRD tinggal menunggu instruksi dari pimpinan untuk mengesahkan pansus beserta anggotanya.

3. Tiap fraksi telah serahkan nama

PSI: Pansus Dibentuk karena Anies Gak Bisa Urus Banjir Jakarta!ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

Tiap partai politik dari tiap fraksi menurut William telah menyerahkan nama-nama untuk masuk pansus. Menurutnya, pekerjaan pansus bisa dimulai pada bulan Maret ini.

"Sudah pada bulan Maret ini sebenarnya sudah bisa running ini pansus banjir," kata dia.

4. Jadi teguran untuk Anies

PSI: Pansus Dibentuk karena Anies Gak Bisa Urus Banjir Jakarta!Gubernur Jakarta dan Jawa Barat, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

PSI sendiri berharap dengan adanya pansus ini Gubernur DKI Jakarta bisa bekerja lebih baik lagi dan sebagai bentuk teguran kepada pemerintahan Anies agar bisa melaksanakan penghentian banjir yang sudah berlangsung lama.

Baca Juga: DPRD DKI Bikin Pansus Banjir Bukan untuk Jatuhkan Anies Baswedan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya