Comscore Tracker

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan Ini

Sejumlah artis dan warganet menyesalkan tindakan raffi Ahmad

Jakarta, IDN Times - Nama Raffi Ahmad ramai dibicarakan usai menerima vaksin COVID-19. Suami dari Nagita Slavina ini menjadi bulan-bulanan warganet Twitter pada Kamis (14 Januari 2021) karena keluyuran tanpa mengenakan masker.

Padahal Raffi pada Rabu, 13 Januari 2021, baru saja menerima suntik vaksin COVID-19 pertama bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo .

Baca Juga: Vaksinasi Perdana Jokowi dan Raffi Ahmad Trending Topic di Medsos

1. Tertangkap layar sedang pesta usai vaksin tanpa mengenakan masker

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan IniInstagram.com/anyageraldine

Potret Raffi yang merupakan presenter dan bos RANS Entertainment ini tersebar di media sosial lantaran datang ke sebuah pesta, tak lama setelah menerima vaksin Sinovac.

Instagram Stories selebritis Anya Geraldine yang dibagikan ulang warganet memperlihat Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan beberapa artis lainnya foto bersama tanpa mengenakan masker.

2. Istana akan nasihati Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan IniTim Vaksinasi Perdana yang bertugas menyuntikkan vaksin di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Terkait hal ini, Istana Kepresidenan pun bereaksi. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Santoso mengatakan, akan menasihati Raffi Ahmad. 

"Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati," ujar Heru kepada wartawan saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis (14/1/2021).

3. Sherina Munaf tegur Raffi lewat cuitannya

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan IniInstagram.com/andreastaulany

Banyak warganet yang menyayangkan tindakan Raffi apalagi dia baru saja terpilih jadi penerima vaksin COVID-19, untuk membuat masyarakat awam dan penggemarnya paham soal vaksin ini. Bahkan artis Sherina Munaf angkat bicara soal kasus ini.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina di akun twitternya @sherinamunaf.

Cuitan itu bahkan sudah dibagikan (re-tweets) lebih dari 13.4 ribu akun dan disukai (likes) 35.5 ribu akun.

3. Ernest Prakasa tarik pujiannya untuk Raffi

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan Inidok. Sekretariat Presiden

Bahkan komika Ernest Prakasa yang awalnya mendukung Raffi yang mendapatkan kesempatan suntik vaksin pertama kali, menarik pujiannya saat foto Raffi yang berpesta tersebar di media sosial.

Sebelumnya Ernest mencuit, "Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move.” 

Setelah foto Raffi tersebar, dia kembali mencuit, "Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan."

4. Raffi disebut mewakili anak muda Indonesia

Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan IniProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Artis Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang menerima vaksin COVID-19 di Indonesia. Pemberian vaksin kepada suami Nagita Slavina ini tujuannya agar anak muda di Indonesia mau menerima vaksin COVID-19. Hal itu disampaikan juri bicara vaksinasi COVID-19 pusat, dr Reisa Broto Asmoro.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum millennial yang semoga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut menyukseskan program vaksinasi di Indonesia," tutur dr. Reisa Broto Asmoro. Yuk tengok 10 momen saat Raffi Ahmad suntikan vaksin COVID-19.

Baca Juga: Perwakilan Anak Muda, 10 Potret Raffi Ahmad Terima Vaksin COVID-19 

Topic:

  • Sunariyah
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya