Rawan Demo, Guru SMAN 24 Dampingi Siswa Hingga Naik Transportasi

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Aksi demonstrasi berujung kerusuhan yang terjadi di Gedung DPR RI pada 24-25 September lalu, membuat SMAN 24 Jakarta mengantisipasi keamanan siswa-siswa mereka. Hal ini lantaran lokasi sekolah yang berada sangat dekat dengan pintu masuk belakang gedung DPR RI.

Kepala Sekolah SMAN 24 Jakarta, Nestaria Rumahorbo mengantisipasi keamanan murid-muridnya hingga mengantarkan mereka sampai dekat dengan transportasi umum seperti Stasiun Palmerah.

"Kami siap mendampingi dan kami antar sampai ke Stasiun Kereta dan TransJakarta. Kami ingin menjamin bahwa mereka itu aman," ujas Nestaria saat ditemui di SMAN 24 Jakarta, Senin (30/9).

Seharusnya kegiatan belajar mengajar dilangsungkan hingga pukul 15.00 WIB, namun menurut pantauan IDN Times pada hari ini para siswa dipulangkan pukul 14.40 WIB dengan didampingi guru.

Nestaria mengakui, mereka sengaja memulangkan murid-murid mereka dengan cepat, dan memaklumi kondisi yang ada jika murid meminta izin untuk tidak masuk.

"Tapi kalau seandainya ada yang betul-betul sangat takut gara-gara trauma atau apa, kami juga memaklumi, kami bisa memahami pemikiran mereka," ujar Nestaria.

Baca Juga: Tutup Sidang Paripurna Terakhir, Ketua DPR Apresiasi Aksi Mahasiswa

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya