Comscore Tracker

Reaksi Orang Tua Reynhard Sinaga soal Kasus yang Menjerat Anaknya 

Reynhard Sinaga divonis penjara seumur hidup

Jakarta, IDN Times - Orang tua Reynhard Sinaga angkat bicara terkait vonis yang dijatuhkan Pengadilan Manchester, Inggris, kepada putranya yang disebut sebagai pelaku pemerkosaan terbesar di Inggris.

"Saya sudah menerima apa adanya, sesuai dengan perbuatannya. Tak usah lagi dibahas," kata orang tua Reynhard, S. Sinaga, seperti dikutip dari BBC Indonesia, Rabu (8/1).  

Baca Juga: University of Manchester: Kasus Reynhard Sinaga Kejahatan Mengerikan

1. Hukuman seumur hidup setelah perkosa lebih dari 100 pria

Reaksi Orang Tua Reynhard Sinaga soal Kasus yang Menjerat Anaknya (Lokasi apartemen tempat Reynhard Sinaga memperkosa para korbannya) Dokumentasi Kepolisian Manchester

Reynhard Sinaga, 36 tahun, divonis seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris, karena 159 kasus pemerkosaan dan 48 serangan seksual.

Dia melakukan aksi bejatnya dengan menyasar pria muda berusia 20 tahunan yang tengah berkumpul atau minum di klub malam.

Selain memperkosa, Reynhard juga mendokumentasikan tindakan jahatnya. Pengadilan Manchester menjatuhi hukuman seumur hidup serta diharuskan menjalani minimal 30 tahun masa tahanan, sebelum diizinkan mengajukan pengampunan.

2. Reynhard klaim lakukan hubungan seksual atas dasar suka sama suka

Reaksi Orang Tua Reynhard Sinaga soal Kasus yang Menjerat Anaknya Reynhard Sinaga (Twitter @wisnu_prasetya)

BBC juga menuliskan bahwa selama masa persidangan, Reynhard mengatakan, hubungan seksual tersebut terjadi atas dasar suka sama suka.

Walau pada akhirnya fakta terungkap, korban diperkosa dalam keadaan tidak sadarkan diri.

3. Bius korban hingga rekam aksi bejatnya di handphone

Reaksi Orang Tua Reynhard Sinaga soal Kasus yang Menjerat Anaknya Handphone sitaan yang diamankan dari polisi gadungan (Dok.IDN Times/istimewa)

Reynhard Sinaga, lulusan UI 2007 jurusan arsitektur, diketahui melakukan aksi bejatnya memerkosa korbannya di apartemen sewaan miliknya di Montana House, dekat kota Manchester. Dia memerkosa korban dengan memberi alkohol bercampur obat bius.

Dia membawa korban yang telah tak sadarkan diri ke apartemennya dan memerkosa korban. Reynhard mendokumentasikan aksi bejatnya dengan kamera handphone.

Baca Juga: Istana: Mau Tidak Mau Kasus Reynhard Sinaga Mencoreng Wajah Indonesia 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya