Comscore Tracker

Ditemukan Tewas, Rencana Editor Metro TV Menikah Tahun 2022 Kandas

Suci sempat dengar ada hawa yang tidak enak dirasakan Yodi

Jakarta, IDN Times - Suci Fitri Rohma tak bisa berhenti meneteskan air matanya ketika ikut dalam prosesi pemakaman editor Metro TV Yodi Prabowo di TPU Sandratex Rempoa, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/7/2020). Ia dan Yodi yang telah menjalin kasih selama tujuh tahun sempat merancang mimpi indah untuk menikah di tahun 2022. Namun, rencana indah itu kini kandas dan tersisa menjadi kenangan semata. 

Kepada media, Suci sempat mengenang kali terakhir berkomunikasi dengan Yodi. Ia mengatakan pria berusia 26 tahun itu sempat menunjukkan gelagat aneh sebelum ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan tol JORR di Ulujami, Jakarta Selatan. 

"Kayak orang pengen cerita tapi tuh ditahan," ujar Suci di area pemakaman pada siang tadi. 

Bagaimana komunikasi terakhir Suci dengan Yodi?

1. Yodi sempat ingin menceritakan suatu masalah tapi tidak sempat disampaikan

Ditemukan Tewas, Rencana Editor Metro TV Menikah Tahun 2022 KandasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Suci mengatakan Yodi sempat ingin bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Namun karena terhalang waktu kerja dan kesibukan masing-masing, maka masalah itu tak pernah diketahuinya. 

Ia mengaku juga mendengar isu Yodi sedang merasakan hal yang tidak mengenakan. Hal itu diduga berkaitan dengan mistis. 

"Denger-denger sih, dia lagi ngerasain hal-hal yang gak enak. Kayak hal mistis. Jadi, dia itu lagi sensitif, ya merasa ada sesuatu," kata dia.

Namun, dari cerita Suci, tidak diceritakan hal apa yang menyebabkan Yodi merasa sensitif. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Usut Kematian Editor Metro TV

2. Di pesan WhatsApp terakhirnya, Yodi meminta Suci untuk beristirahat

Ditemukan Tewas, Rencana Editor Metro TV Menikah Tahun 2022 KandasIlustrasi (IDN Times/Helmi Shemi)

Yodi kali terakhir menghubungi Suci pada Selasa, 7 Juli 2020 saat bekerja. Pesan terakhir dari Yodi ke Suci yakni memintanya untuk tidur dan beristirahat. Tetapi, pesan itu baru sempat dibalas oleh Suci keesokan harinya. 

"Dia WhatsApp saya jam 10 (malam). Karena dia shift malam. Dia cuma (nulis) 'udah bobo istirahat,' itu terakhir WhatsApp almarhum. Cuma saya balas pagi udah ceklis (satu). Saya pikir handphone-nya error kali. Karena sebelumnya bilang 'handphone' aku lagi eror," kata Suci.

3. Jenazah Yodi ditemukan di pinggir jalan tol

Ditemukan Tewas, Rencana Editor Metro TV Menikah Tahun 2022 KandasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Suci sempat ingin menanyakan kabar sang kekasih pada keluarga, namun, keluarga Yodi malah menghubunginya untuk mencari anggota keluarganya itu. Suci juga sempat mencari keberadaan Yodi dengan menghubungi sejumlah rekan kerjanya. Tetapi, hasilnya nihil. 

"Ada salah dua-tiga temannya bilang Senin masih masuk, masih nongkrong. Habis istirahat turun ke bawah. Ya, Selasanya kayaknya masih, cuma pas saya tanya kok tumben kan biasanya WhatsApp ke temannya. Ini gak ada," kata dia.

Namun, setelah tak ada kabar selama tiga hari, jenazah Yodi Prabowo ditemukan di pinggir Tol JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kini pihak Polres Jakarta Selatan masih melakukan pendalaman kasus tewasnya editor Metro TV tersebut. Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susantom berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Yodi meninggal diduga karena dibunuh. Hal itu diperkuat dengan adanya luka tusukan di jenazah korban. 

"Dugaan korban pembunuhan, tetapi masih kami dalami lagi," kata Irwan. 

Sementara, di TKP ditemukan pisau. Saat ini, polisi masih menyelidiki apakah luka tusukan di jenazah Yodi karena dilukai dengan pisau tersebut. 

Baca Juga: Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TV

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya