Riza Patria: Tak Ada Pikiran Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta

Usai jadi wagub Riza akan kembali ke Gerindra

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka-bukaan soal keinginannya usai mengakhiri masa jabatannya di Ibu Kota pada Oktober 2022.

Dia mengaku tak memiliki keinginan melanjutkan kepemimpinannya di Jakarta, apalagi menjadi penggantikan Gubernur DKI Jakarta saat ini yakni Anies Baswedan.

"Tidak ada pikiran-pikiran seperti itu (mencalonkan diri jadi gubernur)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (11/10) malam.

Baca Juga: Politikus PAN Sebut Anies Sudah Tahu dari Dulu Pilkada Digelar 2024

1. Selesai jadi wagub kembali ke partai

Riza Patria: Tak Ada Pikiran Maju Jadi Gubernur DKI JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini juga mengaku tak akan mengambil langkah-langkah politik, karena tugasnya saat ini di partai adalah menjadi wakil gubernur.

"Nanti selesai kembali ke partai," ujar Riza.

2. Riza sebut terlalu jauh bahas Pilkada 2024

Riza Patria: Tak Ada Pikiran Maju Jadi Gubernur DKI JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3/2021) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Riza mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih lama yakni tiga tahun lagi tepatnya pada 2024. Maka itu, kata dia, lebih baik fokus pada kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi serta masalah sosial karena masih pandemik.

"Jangan masalah-masalah politik, apalagi masih 2024, terlalu jauh bicara pilkada di 2024," ujar dia.

 

3. Anies ingin nikmati hidup usai jadi gubernur

Riza Patria: Tak Ada Pikiran Maju Jadi Gubernur DKI JakartaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Sementara, Anies Baswedan juga sudah lebih dulu mengungkapkan keinginannya usai selesai menjabat gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022.

Dalam Workshop Nasional DPP Partai Amanat Nasional di Bali, Anies mengatakan bakal menikmati hidupnya usai jadi gubernur.

“Jadi saya ingin kalau boleh, kemarin kan tahanan kota lima tahun. Jadi habis itu kalau sudah (jadi Gubernur), saya keliling saja ke mana-mana di Indonesia,” kata dia seperti dikutip dari siaran YouTube PAN TV, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Politikus PKS Bela Anies yang Dituduh Ketua DPRD Bohong soal Pilkada

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya