RSUP Persahabatan: 11 Pasien Terkait Virus Corona Dinyatakan Sembuh!

Namun, ke-11 pasien ini belum jelas pasien positif atau PDP

Jakarta, IDN Times - Hingga Selasa, pukul 12.30 WIB, sebanyak 11 pasien terkait kasus virus corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan telah dinyatakan sembuh, namun pihak rumah sakit tidak menjelaskan secara detail apakah pasien yang sembuh ini pasien dalam pemantauan (PDP) atau memang telah dinyatakan positif virus corona.

"Sampai saat ini pasien dinyatakan sembuh sudah 11 orang," kata Direktur utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3).

1. RSUP Persahabatan rawat 42 orang terkait virus corona

RSUP Persahabatan: 11 Pasien Terkait Virus Corona Dinyatakan Sembuh!Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Kini, RSUP Persahabatan merawat sekitar 42 orang pasien COVID-19 yang dirawat di masing-masing ruangan yakni di ruang isolasi Pinere dan instalasi gawat darurat (IGD).

"Total pasien perawatan tanggal 24 Maret 2020, pukul 08.00 WIB berjumlah 42 pasien," ujar Rita.

Baca Juga: Dokter RSUP Persahabatan Ibaratkan Virus Corona Perang Dunia ke-3 

2. Ada dua pasien anak-anak yang dirawat

RSUP Persahabatan: 11 Pasien Terkait Virus Corona Dinyatakan Sembuh!IDN Times/Lia Hutasoit

Rita menjabarkan bahwa jumlah tersebut terdiri dari 21 pasien yang dirawat di ruang isolasi IGD, 10 pasien di antaranya adalah laki-laki dan 9 lainnya adalah pasien perempuan. Selain itu, ada 2 pasien anak-anak dengan rentang usia dua hingga tiga tahun.

3. Total ada 15 pasien positif dan 6 PDP

RSUP Persahabatan: 11 Pasien Terkait Virus Corona Dinyatakan Sembuh!RSUP Persahabatan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Sementara 21 pasien lainnya dirawat di ruang isolasi Pinere tercatat ada 16 pasien laki-laki dan lima pasien lainnya adalah perempuan. Rita menjelaskan bahwa dari 21 orang tersebut enam di antaranya adalah PDP dan 15 lainnya terkonfirmasi positif virus corona.

Baca Juga: 4 Tenaga Kesehatan di RSUP Persahabatan Meninggal Dunia, Ada Profesor

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya