Comscore Tracker

RSUP Persahabatan Rawat 37 Pasien COVID-19, 3 di Antaranya Anak-anak

Ada tiga pasien anak-anak yang dirawat di RSUP Persahabatan

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah menjelaskan saat ini pihaknya tengah merawat 17 pasien positif virus corona atau COVID-19.

Jumlah pasien positif virus corona di RSUP Persahabatan berkurang dari sebelumnya 19 kasus pada Selasa (24/3).

"Jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di ruang perawatan isolasi dan instalasi gawat darurat (IGD) isolasi per Rabu 25 Maret 2020 berjumlah 17 pasien," ujar Rita Rogayah melalui video telekonferensi.

1. 14 pasien positif yang dirawat di ruang isolasi, 3 pasien lainnya di IGD isolasi

RSUP Persahabatan Rawat 37 Pasien COVID-19, 3 di Antaranya Anak-anakIlustrasi tenaga medis bersiaga untuk pasien virus corona. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Rita mengatakan bahwa dari 17 Kasus positif yang dirawat di sana, 14 pasien di antaranya kini sedang mendapat perawatan di ruang isolasi dan tiga lainnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) isolasi RSUP.

Selain 14 pasien positif, ada empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga dirawat di ruang isolasi.

Baca Juga: Pendeta di Bandung Barat yang Meninggal Dunia Positif Virus Corona

2. Ada tiga pasien anak-anak yang dirawat di IGD isolasi

RSUP Persahabatan Rawat 37 Pasien COVID-19, 3 di Antaranya Anak-anakDirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Rita juga mengatakan ada 19 pasien yang dirawat di ruang IGD isolasi dengan rincian sembilan laki-laki, tujuh perempuan dan tiga pasien anak.

"Dari 19 itu sudah dinyatakan positif tiga pasien, kemudian berstatus PDP 16 pasien," ujarnya.

Maka dari itu, ada sebanyak 37 pasien yang dirawat di RSUP Persahabatan hingga Rabu (25/3).

3. Total ada 15 pasien yang telah sembuh

RSUP Persahabatan Rawat 37 Pasien COVID-19, 3 di Antaranya Anak-anakRSUP Persahabatan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Lebih lanjut itu, Rita juga menyampaikan data jumlah pasien COVID-19 yang telah sembuh saat ini berjumlah 15 pasien, angka ini meningkat dari sebelumnya 11 orang pada Selasa (24/3).

Sebelumnya, diberitakan bahwa pada tanggal 24 Maret 2020 dua pasien meninggal satu sudah dinyatakan positif berusia 66 tahun, PDP dengan usia 76 tahun.

 

Pembaca bisa membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN : Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com

Baca Juga: Ada Tenaga Medisnya Diusir, RSUP Persahabatan Angkat Bicara

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya