Sambangi Pangdam Jaya, Kapolda Metro: Biar Sinergi Makin Kuat

Dia bertemu Pangdam Jaya untuk berkenalan dengan jajaran TNI

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran hadir di Makodam Jaya untuk bersilaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman setelah pelantikannya pada Jumat, 20 November 2020.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan akan berusaha menghadapi tantangan besar ke depannya. Dia juga membutuhkan solidaritas serta sinergisme dengan TNI. Salah satunya adalah soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan banjir di Jakarta.

"Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas menghadapi tantangan yang besar, oleh sebab itu kami berdua, khususnya saya ingin soliditas dan sinergi semakin kuat," kata dia kepada awak media di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

1. Keselematan dan persatuan bangsa jadi hal utama

Sambangi Pangdam Jaya, Kapolda Metro: Biar Sinergi Makin KuatKapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

Dia mengatakan, jika sinergisme dan solidaritas antara TNI dan Polri bisa terjalin maka masalah yang ada bisa dihadapi dan selesai dengan baik.

"Yang akan kami sampaikan prinsipnya keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, kedua persatuan dan kesatuan bangsa ini adalah hal paling utama. Kami akan bersinergi dengan solid untuk dua hal tersebut," ujar Fadil.

Baca Juga: Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq Shihab, Kapolda Metro: Saya Dukung!

2. Urusan Pilkada dan banjir Jakarta dikerjakan bersama

Sambangi Pangdam Jaya, Kapolda Metro: Biar Sinergi Makin KuatAnggota TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta menarik perahu karet yang dinaiki warga saat melintasi genangan banjir di kawasan Bungur Besar Raya, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Fadil juga mengatakan bahwa tantangan dalam agenda Pilkada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan peristiwa Banjir adalah isu yang tidak ringan. Maka dari itu setiap pekerjaan rumah di DKI Jakarta harus dikerjakan bersama-sama.

"Pilkada, banjir, tidak mungkin sendiri-sendiri, harus sama-sama," kata dia.

3. Fadil Imran gantikan posisi Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda

Sambangi Pangdam Jaya, Kapolda Metro: Biar Sinergi Makin KuatKapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sudjana (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Fadil hadir ke Makodam Jaya untuk memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada jajaran TNI. 

Dia menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya yang dicopot Kapolri Jenderal Idham Azis lantaran lalai dalam menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya. 

Pencopotan itu berdasar Surat Telegram Nomor: 3222/XI/KEP./2020 bertanggal 16 November 2020, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri Jenderal Idham Azis. Kini Nana menempati posisi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri.

Baca Juga: Kapolda Metro: Ada 4 Klaster Baru COVID-19 setelah Acara Rizieq Shihab

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya