Comscore Tracker

Satpol PP DKI Jakarta Cari Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu 

Berharap pelaku bisa tertangkap lewat penelusuran CCTV

Jakarta, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta kini tengah menelusuri kasus vandalisme di instalasi atau tugu sepatu di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pelaku saat ini masih dalam pencarian.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lewat akun Instagramnya @arizapatria.

"Pelanggaran ini sedang ditindaklanjuti," kata dia, seperti dikutip Minggu (19/9/2021).

Dengan adanya kejadian ini, Riza berharap agar pelaku aksi corat-coret tersebut dapat diungkap lewat kamera pengawas atau CCTV yang tersebar di sekitaran Jalan Sudirman.

1. Riza minta aksi corat-coret ada perlombaannya

Satpol PP DKI Jakarta Cari Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu Suasana Taman Kalijodo di siang hari, Jalan Bidara Raya, Pejagalan, Penjaringan, Angke, Tambora, Jakarta Utara (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia juga mengatakan agar baiknya aksi corat-coret ini diwadahi menjadi perlombaan dengan membeli produk (UMKM) dan desain sendiri sesuai selera.

"Coretan ini tidak pada tempatnya. Kedepan bisa kita fasilitasi dengan lomba desain grafis sepatu compass, atau beli sepatu produksi UMKM, desain sendiri," kata dia.

Baca Juga: Mural Mirip Jokowi Acungkan Jempol Muncul di Jagakarsa

2. Tugu sepatu ini dipajang sejak 17-26 September

Satpol PP DKI Jakarta Cari Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu Dok.IDN Times/Istimewa

Baru dipajang, instalasi seni berbentuk sepatu sudah menjadi sasaran vandalisme. Tugu sepatu ini adalah kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI bersama Jakarta Experience Board (JXB) dengan salah satu pemilik merek usaha UMKM sepatu lokal. Tugu Sepatu ini rencananya dipajang 17-26 September 2021.

3. Tugu sepatu disebar di tiga titik

Satpol PP DKI Jakarta Cari Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, dilihat dari Stasiun LRT Velodrome. (Warta Kota/Ika Chandra Viyatakarti)

Tugu ini disebar di beberapa titik di DKI Jakarta, mulai dari Stasiun BNI City Taman Dukuh Atas di kawasan Sudirman, Lapangan Banteng dan Alun-Alun Velodrome.

Pemasangan instalasi sepatu tersebut sekaligus meramaikan Festival Kolaborasi Jakarta 2021 yang diadakan tiap tahun.
 

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Larang Papan Iklan Rokok dan Siapkan Sanksinya

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya