Selain Rusak Atap Stasiun Serpong, Angin Kencang Juga Robohkan Pohon

Pengendara sepeda motor terjebak

Jakarta, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (22/12) Sore. Akibat cuaca ekstrem ini membuat atas Stasiun Serpong rusak. Selain itu, juga terjadi pohon tumbang di sekitar area parkir stasiun. 

Dalam foto yang beredar di Instagram yang dibagikan akun @abouttng, terlihat berapa fasilitas seperti atap stasiun rusak hingga sebuah pohon beringin roboh akibat angin kencang.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Meski pun demikian tidak ada pengguna yang terluka akibat kejadian ini," kata Anne dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Waspada Hujan Disertai Kilat di Beberapa Wilayah ini

1. Stasiun Serpong tetap beroperasi dengan normal

Selain Rusak Atap Stasiun Serpong, Angin Kencang Juga Robohkan PohonStasiun Serpong rusak akibat hujan disertai angin kencang (Instagram/@Abouttng)

Setelah kejadian, Anne menjelaskan, Stasiun Serpong tetap beroperasi melayani penumpang seperti biasa.

"Stasiun Serpong juga tetap melayani naik-turun penumpang KRL," ujar dia.

Namun, Anne mengimbau agar pengguna Commuter Line yang hendak naik maupun turun di Stasiun Serpong agar berhati-hati.

2. Perjalanan kereta juga berjalan normal

Selain Rusak Atap Stasiun Serpong, Angin Kencang Juga Robohkan PohonStasiun Serpong rusak akibat hujan disertai angin kencang (Instagram/@Abouttng)

Anne mengatakan, hingga pada pukul 15.45 WIB operasional KRL di Stasiun Serpong arah Tanah Abang-Rangkasbitung tetap berjalan normal. Petugas stasiun juga telah bersiaga membantu mengarahkan penumpang untuk melewati area yang lebih aman.

"Petugas kebersihan juga dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan maupun pohon yang terkena angin kencang," kata dia.

3. Satu pohon beringin tua tumbang

Selain Rusak Atap Stasiun Serpong, Angin Kencang Juga Robohkan Pohon(Istimewa)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Serpong juga sempat memutus suplai listrik di Stasiun Serpong. Namun perangkat layanan utama tetap mendapat pasokan listrik dari genset.

Tak hanya itu, hujan disertai angin ini juga menyebabkan satu pohon beringin di area parkir Stasiun Serpong tumbang. Runtuhan pohon menutupi badan jalan dan hampir mengenai minimarket di depannya.

Pengendara sepeda motor yang menitipkan sepeda motornya juga sempat terjebak sekitar dua jam. Karena akses parkiran tertutup.

"Selain itu beberapa bagian di hall atas Stasiun Serpong juga rusak akibat angin kencang," ujar Anne.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Air Terjun Lembah Anai Meluap, Jalan Padang-Bukittinggi Sempat Ditutup

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya