Comscore Tracker

Selesai Jalani Operasi, Wiranto Masuk Ruang Pemulihan

Penjelasan soal kondisi Wiranto akan disampaikan dr Terawan

Jakarta, IDN Times - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin memberikan keterangan terbaru terkait keadaan Menkopolhukam Wiranto yang ditusuk di alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Ngabalin menjelaskan bahwa Wiranto telah selesai menjalani operasi dan dipindahkan ke ruang pemulihan (recovery room/RR)

"Di ruang RR ya, jadi menurut keterangan dokter Terawan. Insya Allah akan segera baik ya. Masa kritisnya ditunggu sedikit lagi," ujar Ngabalin di Pavilium Kartika RSPAD Gatot Soebroto Kamis (10/10) pada pukul 17.16 WIB.

Terkait luka tusukan yang dialami Wiranto, Ngabalin menjelaskan bahwa hal itu akan dijelaskan langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan dalam konferensi pers.

Ngabalin mengatakan bahwa baru pertama kali ada peristiwa dalam sejarah Republik Indonesia seorang pejabat Negara Pemerintahan diserang.

"Butuh doa dan dukungan bagi seluruh masyarakat ini peristiwa pertama kali dalam sejarah republik indonesia ada pejabat negara pemerintah.

Wiranto mengalami tindak kekerasan berupa upaya penusukan ketika tengah berada di Pandeglang, Banten, siang ini. Foto dan video terkait peristiwa tersebut lantas viral di media sosial. 

Baca Juga: Ditangani Densus 88, Penusuk Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You