Shopee Pastikan Kebakaran Gudang Sunter Tak Ganggu Pengiriman Barang 

Shopee beri ganti rugi bagi penjual yang terdampak

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di sebuah gudang di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu malam 5 September 2021. Proses pemadaman dinyatakan berakhir pada Senin (6/9/2021) pukul 06.40 WIB. Diketahui, bangunan tersebut adalah milik e-commerce Shopee yang berada di Gudang C Dunex (BI).

Dalam pernyataan resminya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan, tidak ada kendala dalam proses pengiriman barang di Shopee akibat peristiwa ini. 

"Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca Juga: Gudang Shopee Diduga Terbakar, Pemadaman Berakhir Senin Pukul 06.40

1. Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak

Shopee Pastikan Kebakaran Gudang Sunter Tak Ganggu Pengiriman Barang Logo Shopee (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Radynal juga menyebutkan bahwa barang penjual yang terbakar telah diasuransikan. "Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," ujarnya.

Dia menjelaskan, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain," kata Radynal.

2. Karyawan sudah coba memadamkan, tapi api makin membesar

Shopee Pastikan Kebakaran Gudang Sunter Tak Ganggu Pengiriman Barang Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melaporkan, kabarakan terjadi kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tepatnya di Gudang C Dunex (BI).

"Awal kebakaran dilakukan pemadaman oleh karyawan setempat dengan hidran, namun nyala api makin tidak terkendali, sehingga api semakin membesar membakar gudang yang berisi bahan mudah terbakar,"  kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto.

3. Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk padamkan api

Shopee Pastikan Kebakaran Gudang Sunter Tak Ganggu Pengiriman Barang Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena listrik. Operasi pemadaman berakhir pada pukul 06.40 WIB dengan dinyatakan selesai oleh petugas. 

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran beserta 115 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran di Gudang Sunter, Api Berhasil  Dipadamkan Senin Dini Hari

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya