Comscore Tracker

Sidak ke Proyek JIS, DPRD DKI: Harus Bermanfaat Bagi Warga Jakut

Progres JIS saat ini sudah 76,52 persen

Jakarta, IDN Times – DPRD DKI Jakarta meninjau proyek Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (22/10/2021). Ketua rombongan kunjungan ke JIS, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, meminta agar Jakpro bisa membawa manfaat kepada masyarakat dengan adanya JIS di Jakarta Utara.

“Stadion ini harus membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Harus diajak untuk mengamankan dan berkontribusi kepada stadion kebanggaan masyarakat Jakarta ini,” ujarnya di lokasi.

1. Pembangunan JIS sudah 76,52 persen

Sidak ke Proyek JIS, DPRD DKI: Harus Bermanfaat Bagi Warga JakutSuasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Hingga minggu ke-111, realisasi pembangunan mencapai 76,52 persen.

Sedangkan, untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion saat ini, kata Widi, sudah memasuki tahap finishing. Seperti corporate box, media room, royal lounge, press conference room, dan locker room home and away. Ada pun rumput stadion utama hampir mencapai 100 persen terpasang.

“Insyaallah target kita hingga akhir bulan ini progresnnya bisa mencapai 80 persen," ujarnya.

Baca Juga: ARMY Merapat! BTS Berencana Gelar Konser di JIS Jakut pada 2022

2. JIS dibangun jadi stadion multi-event

Sidak ke Proyek JIS, DPRD DKI: Harus Bermanfaat Bagi Warga JakutPimpinan DPRD dan para Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta melakukan peninjauan ke proyek Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (22/10/2021). (dok. Jakpro)

Proyek JIS ditargetkan akan rampung tahun ini. Pembangunan Kawasan JIS rencananya juga akan dilengkapi dengan pembangunan Stasiun MRT dan kereta api terintegrasi dengan stadion tersebut.

JIS dibangun sebagai stadion multi-event bertaraf internasional.

3. Anies berhaap Jakarta Utara jadi sentral pembangunan Ibu kota

Sidak ke Proyek JIS, DPRD DKI: Harus Bermanfaat Bagi Warga JakutGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap pembangunan JIS bisa mengembalikan peran wilayah Jakarta Utara sebagai sentral pembangunan di Ibu kota.

Proyek JIS, menurut Anies, sengaja dibangun di Jakarta Utara karena wilayah tersebut merupakan asal muasal Kota Jakarta.

"Kawasan utaranya yang sempat ditinggalkan yaitu jadinya kumuh dan banyak masalah di situ, ke perekonomian juga sangat terbatas dan kita membangun di sini, membangun MRT ke sini kita berharap tempat ini dalam jangka panjang akan menjadi sentral pembangunan di Jakarta," kata Anies dalam wawancara khusus bersama IDN Times di Jakarta pada Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Hasrat Persija dan Jakmania Jadikan JIS Pengganti Stadion Menteng

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya