Sidang Ferdy Sambo: Nama 2 Perempuan Ayu dan Vita Disebut-Sebut

Pengacara PC coba buka kedekatannya dengan Yosua

Jakarta, IDN Times - Pengacara Putri Candrawathi, Sarmauli Simangungsong, berusaha membuka kedekatan Brigadir J dengan perempuan lain melalui adik dari Brigadir J yakni Mahareza Rizky Hutabarat.

Namun, Reza menjawab bahwa Yosua hanya dekat dan menjalin hubungan dengan Vera Simanjuntak. "Ya Abang cuma dekat sama Kak Vera," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Dalam upaya membongkar kedekatan Yosua, Sarmauli menyebut dua nama yakni Ayu dan Vita. Namun, Reza menjawab tidak pernah mendengar nama itu.

"Mohon izin majelis hakim, kami menemukan dari penelusuran di media sosial ada video yang kami ketahui itu adalah Yosua. Izin bisa diputar?" kata Sarmauli.

Namun, upaya pembukaan bukti ini ditolak oleh majelis hakim, karena dipertanyakan kaitannya dengan perkara ini.

"Saya mau menanyakan soal pendapat saksi, apakah benar yang ada di video itu Yosua apa bukan. Dan apakah saudara saksi mengenal teman Yosua tersebut," kata Sarmauli.

"Kaitannya dengan perkara ini, ada kaitannya tidak? Kalau ada kaitanya dengan perkara yang didakwakan kepada para terdakwa, silakan. Tapi apabila tidak ada, gak usah," kata Hakim.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga merasa keberatan, karena ruang lingkup pembuktian adalah surat dakwaan yang dibacakan. "Maka harus ditolak majelis hakim," tutur JPU, disambut tepuk tangan hadirin sidang. Hal inipun diterima oleh Sarmauli dan tim.

Baca Juga: Percakapan Terakhir Brigadir J dengan Vera: Kurang Ajar Orang Ini!

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya