Sopir Nissan March Jadi Tersangka Kecelakaan Flyover Pesing

Seorang pemotor jatuh dari atas Flyover Pesing

Jakarta, IDN Times - Polisi menetapkan pengendara mobil Nissan March berinisial AND sebagai tersangka kasus kecelakaan di Flyover Pesing, Jakarta Barat. Dalam kecelakaan tersebut, mobil Nissan March menabrak tiga pemotor, salah satu di antaranya terlempar dari atas Flyover Pesing.

“Tersangka AND, mengemudikan kendaraan bermotor yang karena lalainya mengakibatkan laka lantas dengan luka berat,” kata Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono kepada IDN Times, Sabtu (8/1/2022).

“Tersangka menabrak beberapa sepeda motor tersebut,” ujarnya.

1. Tersangka AND dijerat UU LLAJ

Sopir Nissan March Jadi Tersangka Kecelakaan Flyover PesingIDN Times/Galih Persiana

Hartono menjelaskan pengemudi berinisial AND dijerat dengan Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Berikut bunyi Pasal 310 ayat 3 UU No 22 Tahun 2009:

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 229 ayat (4), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 10.000.000.

Baca Juga: Tersangka Anggota TNI Ganti Warna Cat Mobil Usai Tabrak Lari di Nagreg

2. Pengguna sepeda motor masih dirawat

Sopir Nissan March Jadi Tersangka Kecelakaan Flyover PesingIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Hartono tak menampik pengendara motor dalam insiden kecelakaan ini juga melanggar sejumlah aturan lalu lintas. Namun, saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Betul melanggar (pengendara motor), namun saat ini para pemotor atau korban mengalami luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

3. Satu dari tiga pemotor yang ditabrak jatuh dari flyover

Kecelakaan di Flyover Pesing, Jakarta Barat, terjadi pada Jumat (7/1/2022) pagi. Pengendara mobil Nissan March menabrak tiga pengendara sepeda motor.

Awalnya, mobil AND melaju di Flyover Pesing dan kemudian menabrak pengendara yang melintas dari arah berlawanan. Seorang korban pengendara motor diduga terjatuh dari flyover dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dari video yang tersebar di media sosial, korban yang jatuh dari atas flyover tampak tergeletak di samping separator jalur bus TransJakarta. Mengutip keterangan akun Instagram @merekamjakarta, pengemudi mobil mengaku silau melihat cahaya matahari. Oleh karena itu, mobil yang dikemudikan pun oleng dan menabrak tiga korban.

Baca Juga: Berkas Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang Dinyatakan Lengkap

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya