Comscore Tracker

Sosok Brigjen Prasetyo yang Dicopot Kapolri Gegara Bantu Djoko Tjandra

Pernah bertugas di Polda Sulawesi Utara pada 2019

Jakarta, IDN Times - Brigjen Pol Prasetyo (Prasetijo) Utomo dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim oleh Kapolri Jenderal Idham Azis lantaran terbukti membuat surat jalan 'sakti' pada buronan Djoko Tjandra.

Dilansir melalui berbagai sumber, dia adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991. Pria kelahiran 16 Januari 1970 di Jakarta ini pernah bertugas di Polda Sulawesi Utara pada 2019, kala itu dia berpangkat Komisaris Besar Polisi dan mengemban tugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

Saat masih bertugas di sana, dia langsung dipindah menjadi kepala Bagian Pengembangan Kapasitas (Kabagkembangtas) Biro Misi Internasional (Romisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

Masih di tahun yang sama, dia kemudian diangkat oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang kala itu masih menjabat. Dia mengemban tugas menjadi Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPN Bareskrim Polri pada 22 Juni 2019, pangkatnya juga ikut naik menjadi Brigjen Polisi.

Baca Juga: [BREAKING] Kapolri Copot Brigjen Prasetyo Gegara Surat Djoko Tjandra

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya