Syekh Ali Jaber Meninggal, Wagub DKI:  Beliau Adalah Sosok Teladan

Syekh Ali Jaber disebut sosok yang menginspirasi umat

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut berduka cita atas meninggalnya pendakwah Ali Saleh Mohammed atau akrab dikenal dengan nama Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021).

Pria yang kerap disapa Ariza ini mengunggah potret Syekh Ali Jaber di akun di Facebook pribadinya Ariza Patria.

"Innalillaahi wa innaa ilaihi raji'uun. Duka mendalam kami atas meninggalnya Bapak Syekh Ali Jaber. Beliau adalah inspirasi bagi kita dalam kegiatan sehari-sehari," tulis Ariza pada Kamis (14/1/2021).

1. Ariza sebut Syekh Ali Jaber seorang teladan

Syekh Ali Jaber Meninggal, Wagub DKI:  Beliau Adalah Sosok TeladanSyekh Ali Jaber (Instagram.com/syekh.alijaber)

Ariza mengatakan, Syekh Ali Jaber adalah seorang teladan bagi kehidupan saat ini. Menurut Ariza, Syekh Ali Jaber adalah ulama yang selalu menyampaikan Islam yang Rahmatan Lil Alamiin.

"Mari kita doakan Syekh Ali Jaber. Semoga Allah Swt menerima segala kebaikannya, menempatkan beliau di surga, dan keluarga Syekh Ali Jaber selalu dalam kesabaran. Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan di Pesantren Daarul Quran

2. Sempat dirawat di RS karena positif COVID-19

Syekh Ali Jaber Meninggal, Wagub DKI:  Beliau Adalah Sosok TeladanSyekh Ali Jaber (Instagram.com/syekh.alijaber)

Syekh Ali Jaber sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Yarsi, Jakarta Timur sejak 27 Desember 2020. Informasi meninggalnya Syekh Ali Jaber dibenarkan oleh pihak RS.

"Telah meninggal dunia Bapak Ali Saleh Mohammed bin Ali Jaber (Syekh Ali Jaber) pada usia 44 tahun di ruang ICU Rumah Sakit YARSI setelah menjalani perawatan selam 19 hari," ungkap Manajer Humas & Pemasaran Rumah Sakit YARSI, Elly M Yahya, dalam siaran persnya.

3. Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif COVID-19

Syekh Ali Jaber Meninggal, Wagub DKI:  Beliau Adalah Sosok TeladanAdik Syekh Ali Jaber dan Ustaz Yusuf Mansur memberikan keterangan terkait meninggalnya Syekh Ali Jaber di RS Yarsi pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Jihad Akbar)

Syekh Ali Jaber dirawat sejak 27 Desember 2020. Pendakwah tersebut diketahui positif virus corona.

Dalam beberapa hari terakhir perawatan, Elly mengatakan, kondisi Syekh Ali Jaber sempat stabil. Namun, pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB, Syekh Ali Jaber mengembuskan napas terakhirnya, dia meninggal dam keadaan negatif COVID-19.

"Semoga beliau husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Insya Allah Syahid," kata Elly.

 

Baca Juga: [BREAKING] Syekh Ali Jaber Meninggal dalam Keadaan Negatif COVID-19

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya