Comscore Tracker

Ternyata Ini Request Jokowi untuk Dekorasi Pelantikannya

Dekorasi bunga angrek kesukaan Iriana

Jakarta, IDN Times - Warganet dibuat terperangah dengan dekorasi indah pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin Minggu (20/10). Dekorasi bunga tersebut merupakan buah karya dari Studio dekorasi Petite Helper.

Kepada IDN Times, designer dan conceptor dari Petite Helper Patricia Kantika dan Seraphina Dominique mengatakan bahwa persiapan dekorasi tersebut dilakukan hanya dalam waktu satu minggu.

"Minggu saya di contact, Rabu kami sudah mulai bersiap-siap di gedung MPR," ujarnya melalui pesan singkat Senin (21/10).

Tema yang diusung dalam dekorasi pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah tema bernuansa nusantara, Seraphina menjelaskan bahwa dibeberapa ruangan lain juga menggunakan tema Indonesia Timur dengan bunga tropis dan aksen batik Cendrawasih.

"Bunga-bunga yang digunakan dalam dekorasi ini adalah bunga tropis terutama lokal. Aksen-aksen batik dengan motif Cendrawasih kami integrasi di dalam dekorasi ini," pungkas Seraphina.

Usut punya usut, bunga anggrek juga digunakan karena Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyukai bunga tersebut.

"Request dari Bapak Jokowi tidak ada hanya Pak Jokowi tidak mau bermewah-mewah dalam perayaan ini, namun mengingat kecintaan ibu Iriana dengan bunga anggrek, kita juga menggunakan anggrek bulan dan dedrobiun di beberapa rangkaian bunga," katanya

Sedangkan, untuk karangan bunga besar bergambar RI 1 dan 2 Seraphina menjelaskan bahwa bahan dasarnya terbuat dari bunga-bunga mawar berbagai warna yang tentu didominasi warna merah dan putih, di bawahnya juga terdapat taman dengan kombinasi tanaman kastuba.

Selain bunga, dekorasi pelantikan kali ini juga banyak dihiasi dengan daun-daun dan tamanan seperti daun sawo, alang-alang, tanduk rusa, pakis Papua hingga kastuba. Menurutnya daun-daun tersebut dapat memberi warna yang lebih semarak. Seluruhnya diseragamkan dengan warna merah dan putih yang melambangkan warna Indonesia.

Baca Juga: Instagramable, Ada Wajah Jokowi-Ma’ruf Raksasa dekat Ruang Pelantikan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You