Thareq Habibie: Bapak Sering Lupa Bahwa Dirinya Sudah Berusia 80 Tahun

Habibie masih dirawat di RSPAD

Jakarta, IDN Times - Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mewakili keluarga ketika menyampaikan kondisi terkini dari sang Ayah. Dalam konferensi persnya di RSPAD Gatot Soeborto, Thareq mengiyakan bahwa Habibie saat ini dalam keadaan tidak begitu sehat. Namun kondisinya sudah stabil.

"Saya putra bungsu BJ Habibie. Saya memang berwajib memberi laporan dan berita bahwa memang betul Bapak Habibie tidak begitu sehat. Tapi mohon dimengerti beliau itu memang agak sepuh. Sudah di atas 80, yakni 83 jalan ke 84," kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (10/9).

Menurut Thareq ini adalah efek dari aktivitas Habibie yang sangat banyak dan tinggi. Habibie dikatakan sering lupa bahwa dirinya sudah berusia 80 tahun. "Karena beliau otaknya masih jalan. Tapi sesuai dengan natural manusia, badan tidak akan selalu ikut," kata Thareq.

BJ Habibie saat ini mendapat perawatan medis di ruang CICU Lantai 2, RSPAD Gatot Soebroto. Habibie telah dilarikan ke rumah sakit sejak Senin (2/9). Namun kabar Habibie baru santer terdengar pada Minggu (8/9).

Baca Juga: Habibie Merespons dengan Membuka Mata dan Mengangguk

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya