Comscore Tracker

Tidak Penuhi Panggilan DPR, Anies: Saya di Lapangan Terus

Anies minta waktu untuk selesaikan tugasnya tangani banjir  

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi ketidakhadirannya dalam rapat dengar pendapat penanganan banjir yang diadakan Komisi V DPR, pada Rabu (26/2) siang.

Menurut Anies, sejak Selasa malam dia terus berada di lapangan bersama warga untuk mengurus banjir Jakarta.

"Karena sampai dengan tadi pagi Itu masih banyak genangan-genangan, jadi saya memang berada di lapangan terus," kata Anies di kawasan Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara, Rabu sore.

Baca Juga: Anies: Jumlah Pengungsi Banjir Jakarta 12-15 Ribu Orang

1. Anies minta waktu untuk selesaikan tugasnya terlebih dulu dengan warga

Tidak Penuhi Panggilan DPR, Anies: Saya di Lapangan TerusAnies Baswedan di Pintu Air Karet, Jakarta, Selasa (25/2) (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Anies pun meminta kepada DPR agar dia dapat menyelesaikan tugasnya dengan rakyat terlebih dahulu, sebelum membahas isu banjir dan yang lainnya.

"Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain, kita lakukan sesudah warga bisa kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Anies.

2. Anies sebut banjir Jakarta sudah surut 100 persen

Tidak Penuhi Panggilan DPR, Anies: Saya di Lapangan TerusKondisi banjir kawasan Jakarta Barat pada Rabu (1/1). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia mengatakan, hingga Rabu sore kondisi banjir Jakarta telah 100 persen surut. Menurut dia, pada pukul 15.00 WIB ada lima lokasi yang airnya surut secara cepat.

"Insyaallah malam ini sudah tuntas," harap Anies.

3. DPR panggil tiga gubernur untuk bahas banjir, salah satunya Anies

Tidak Penuhi Panggilan DPR, Anies: Saya di Lapangan TerusPimpinan Komisi V DPR RI Lasarus dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai rapat pengelolaan banjir Jabodetabek (IDN Times/Shemi)

Sebelumnya Komisi V DPR mengundang beberapa pejabat negara dalam rapat dengar pendapat penanganan banjir. DPR mengundang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Basarnas) Doni Monardo, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Dwikorita Karnawati.

Serta beberapa gubernur seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim, serta anggota DPRD dari ketiga provinsi tersebut. 

Namun, ternyata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak hadir. Mereka hanya mengirim perwakilan. 

Baca Juga: Kunjungi Korban Banjir, DPRD DKI Temukan Penyebab Banjir Jakarta

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya