Tifatul dan Andre Perang Twit, Prabowo dan Kader PKS Disebut-sebut

Kegarangan Prabowo disebut-sebut

Jakarta, IDN Times - Perseteruan antara mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dengan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade semakin memanas. Kedua tokoh ini perang argumen di Twitter.

Andre merasa tidak menerima cuitan Tifatul yang dianggap menyudutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait masalah perairan Natuna, Kepulauan Riau.

"Prabowo menyatakan bakal bersikap cool terkait kapal-kapal China yang melanggar ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) RI di Laut Natuna. Hanura teringat Prabowo yang garang soal kedaulatan," cuit Tifatul melalui akun Twitter-nya @tifatulsembiring, Sabtu (4/1).

Baca Juga: Tweet War Soal Natuna, Tifatul Sindir Andre Rosiade Fans Berat Luhut

1. Andre sebut-sebut Wali Kota Padang yang merupakan kader PKS sibuk ceramah

Tifatul dan Andre Perang Twit, Prabowo dan Kader PKS Disebut-sebutPolitikus senior PKS Tifatul Sembiring (art.pks.id)

Terkait cuitan Tifatul, Andre membalas cuitan dengan meminta mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk mengurus Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, yang merupakan kader PKS dan dianggap melakukan pembiaran soal pelanggaran moral seperti karaoke ilegal dan miras.

Bukan hanya hanya itu, Andre juga menyebutkan, Mahyeldi sibuk ceramah jelang Pilkada Sumbar 2020. Karena itu, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra itu mengimbau kepada Tifatul agar mengurusi kadernya dari pada sibuk mengurusi Prabowo.

2. Andre menganggap Tifatul hanya berani di media sosial dan menantang hadir ke rapat komisi DPR

Tifatul dan Andre Perang Twit, Prabowo dan Kader PKS Disebut-sebutWakil Sekjen DPP Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Perdebatan tersebut pun berlanjut. Tifatul menimpali sindiran Andre dengan menyebut maksiat harusnya dibasmi.

"Anak buah pak, kata ini yang selalu terngiang. Tapi maksiat di mana pun harus diminimalisir. Bukan sekadar 'dicikaraui' doang. Paham?" cuit politikus PKS itu.

Perdebatan semakin sengit. Andre mengatakan dalam cuitan yang lain bahwa Tifatul hanya berani mengkritik lewat media sosial, dan menantang Tifatul bertemu langsung di rapat komisi DPR.

"Ente sibuknya di medsos doang. Di DPR di rapat komisi dong bunyi. Protes nanti pas rapat di DPR, pak. Saya bicara soal Pak Luhut rapat resmi. Kalau di medsos gak ada pengaruh pencitraan doang," kata Andre.

3. Tifatul anggap Andre hanya mengalihkan isu kisruh Natuna dan menasihati agar tidak baper

Tifatul dan Andre Perang Twit, Prabowo dan Kader PKS Disebut-sebutIDN Times/Irfan Fathurohman

Belum tuntas perdebatan di media sosial, Tifatul akhirnya membalas cuitan Andre dengan mengingatkan agar dia tidak sombong.

"Mas Andre, tidak usah sombong kali lah. Kita masing-masing tahu, itu urusan komisi berapa. Bukan juga komisi 6 atau 7 kan," kafa Tifatul.

Terakhir, Tifatul menasihati agar Andre tidak perlu baper saat berurusan di media sosial. Dia juga meminta Andre agar tidak melarang dirinya mengunggah sesuatu di Twitter.

Menurut Tifatul, Andre hanya berupaya mengalihkan pembahasan isu klaim Tiongkok atas perairan Natuna ke isu Wali Kota Padang.

"Kami protes soal Natuna bung, yang diklaim China. Situ alihkan isu ke mana-mana. Diskusi yang nyambung dong. Ini soal NKRI, soal harga diri bangsa, mas. Bukan soal wagub yang 'pepesan kosong' itu. Tolong bedakan masalahnya," ujar Tifatul.

Baca Juga: Kisruh Natuna, PBNU Desak Pemerintah Tidak Lembek pada Tiongkok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya