Ulang Tahun SBY Bertepatan 100 Hari Sang Istri dan 10 Hari Sang Ibu 

Hari ini SBY berulang tahun yang ke-70

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), merayakan ulang tahun yang ke-70 pada Senin (9/9). Ucapan selamat pun berdatangan dari keluarga, mulai dari cucu, anak, hingga menantu.

Ada yang berbeda  pada ulang tahun SBY kali ini karena dirayakan tanpa keberadaan mendiang istri Ani Yudhoyono dan ibundanya Siti Habibah.

1. Ulang Tahun SBY bertepatan dengan 100 hari almarhumah Ani Yudhoyono

Ulang tahun SBY ke-70 ini bertepatan dengan 100 hari kepergian Ani Yudhoyono yang berpulang pada 1 Juni 2019 di Singapura setelah berjuang melawan sakit kanker darah.

Melalui akun Instagramnya, sang anak yakni Agus Yudhoyono mengucapkan selamat ulang tahun pada SBY atau yang kerap disapa dengan julukan "Pepo".

Dalam unggahannya Agus menuliskan bahwa ini adalah ulang tahun pertama SBY tanpa sang ibu negara. Agus juga menuliskan bahwa biasanya ibu Ani atau "memo" kerap membangunkan SBY tengah malam untuk berikan ucapan.

Baca Juga: Ucapan Pilu Aliya saat Ultah SBY Bertepatan 100 Hari Ani Meninggal

2. Bertepatan juga dengan 10 hari sang ibunda

Ulang tahun SBY juga bertepatan dengan 10 hari kepergian sang bunda. Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8) di Rumah Sakit Mitra Cibubur.

Melalui laman instagramnya, menantu SBY yakni Aliya Rajasa turut memberi ucapan pada "Pepo". Dirinya berharap agar SBY dapat selalu tegar dan menjadi mentor bagi keluarganya.

3. Akan menyampaikan pidato

Ulang Tahun SBY Bertepatan 100 Hari Sang Istri dan 10 Hari Sang Ibu instagram.com/annisayudhoyono

Hari ulang tahun SBY juga bertepatan dengan HUT Demokrat yang ke-18. Malam ini SBY akan menyampaikan pidato politik pada kader Demokrat di Puri Cikeas Bogor, Senin (9/9).

Baca Juga: Ucapan Pilu Aliya saat Ultah SBY Bertepatan 100 Hari Ani Meninggal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya