Video Jet Pribadi Said Abdullah Viral, Ini Laporan Hartanya

Videonya yang merokok dalam sebuah jet viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Rekaman video Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Said Abdullah viral. Dalam rekaman video itu, Said terlihat tengah berada di sebuah pesawat jet yang dinarasikan sebagai miliknya secara pribadi.

Said juga terlihat santai sambil merokok dengan beberapa rekannya di dalam pesawat jet itu. Lalu, berapa jumlah kekayaan Said Abdullah? Berikut rangkuman yang dihimpun redaksi IDN Times.

Melansir dari Laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Said Abdullah melaporkan total kekayaannya mencapai lebih Rp84,5 miliar pada 2021.

1. Harta tanah dan bangunan mencapai Rp61,9 miliar

Video Jet Pribadi Said Abdullah Viral, Ini Laporan HartanyaKetua Badan Anggaran (Banggar), Said Abdullah (Tangkap Layar Bangga DPR RI)

Said Abdullah memiliki harta yang mayoritas berupa tanah dan bagunan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta Selatan, Cilacap, Sumenep, Surabaya, yang tercatat sebagai hasilnya sendiri.

Sebagian harta tanah dan bangunan disebutkan nominalnya mencapai Rp61,9 miliar.

Baca Juga: Harta Kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 Miliar, Tidak Punya Utang!

2. Mencatat kepemilikan dua unit mobil

Video Jet Pribadi Said Abdullah Viral, Ini Laporan HartanyaIlustrasi perawatan mobil di bengkel (Dok. Autoglaze)

Said Abdullah juga mencatat kepemilikian kendaraan, mulai dari mobil bermerek Fortuner Jeep tahun 2016 dengan nilai Rp490 juta dan satu unit mobil Alphard Minibus tahun 2016 dengan harga Rp1,2 miliar.

Selain itu, Said Abdullah juga mencatatkan hartanya berupa harta bergerak lainnya senilai Rp2,58 miliar, kas dan setara kas 17,761 miliar serta surat berharga senilai Rp566,8 juta.

Baca Juga: Jadi Wamendagri, Harta Kekayaan John Wempi Wetipo Rp65,3 Miliar

3. Videonya merokok di pesawat viral di media sosial

Video Jet Pribadi Said Abdullah Viral, Ini Laporan HartanyaKetua Banggar DPR, Said Abdullah di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (30/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Video viral Said Abdullah ini tersebar di media sosial dengan narasi bahwa dia memamerkan kekayaan di tengah isu pembahasan penghapusan daya listrik 450 VA menjadi 900 VA.

"Wadow, Ketua Banggar DPR RI dari PDI-P, yang akan menghapus daya 450 VA menjadi 900 VA naik private jet mantab bukan?! Bangga ya bisa pamer kemewahan di saat masyarakat masih merangkak untuk memperbaiki ekonominya," tulis Akun @GagahWicaksana pada 16 September 2022.

Said Abdullah tampak sedang merokok di dalam pesawat sembari duduk dan dilayani pramugari yang memberikannya makanan.

"Yang penting, di pesawat bisa ngerokok itu nomor satu," kata Said Abdullah kepada rekan di sampingnya, sembari dibalas dengan gelak tawa penumpang lain.

Rekannya kemudian menjawab “Kalau pesawat sendiri lain pak.”

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya