Comscore Tracker

Viral Foto Diduga Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetyo Depan Pesawat Jet

Polisi masih periksa kebenaran foto tersebut

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya swafoto yang diduga mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetyo Utomo, bersama buron kasus cessie Bank Bali, Djoko Seogiarto Tjandra, serta kuasa hukum Djoko yakni Anita Kolopaking.

Dalam gambar yang diunggah akun @xdigeeembok, mereka disebutkan sampai ke Pontianak dan berniat pergi ke Malaysia.

"Ayyy analisa ada 2 kemungkinan dia kabur ke Malaysia. Lihat gimana sadisnya pose di depan private Jet," tulis akun itu pada Kamis, 16 Juli 2020.

Baca Juga: Surat Buron Djoko Tjandra di PN Jaksel, Minta Sidang PK Virtual 

1. Polisi masih periksa kebenaran foto tersebut

Viral Foto Diduga Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetyo Depan Pesawat JetDugaan swafoto Anita Kolopaking dan Brigjen Pol Prasetyo Utomo (Twitter.com/xdigeeembok)

Pihak kepolisian hingga saat ini belum mengonfirmasi kebenaran foto tersebut. Nantinya foto itu akan diperiksa untuk mengetahui lebih lanjut keterlibatan Prasetyo dalam meloloskan buronan kelas kakap.

"Sabar ya, nanti tunggu pemeriksaan ya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/7/2020).

2. Disebutkan menumpang pesawat jet yang langsung menuju Kuala Lumpur

Viral Foto Diduga Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetyo Depan Pesawat JetSurat Jalan Djoko Tjandra (Dok. MAKI)

Dalam foto itu terlihat orang yang diduga Prasetyo berada di sisi kiri orang yang diduga Anita Kolopaking dan diduga Djoko Tjandra berada di sisi kanan Anita.

Unggahan itu termasuk dalam sejumlah utas Twitter yang memang membahas kasus buronan Djoko Tjandra yang lolos dengan mulus, karena bantuan sejumlah orang.

Dalam unggahan itu akun @xdigeeembok mengatakan bahwa rombongan itu menumpang pesawat jet yang langsung menuju Kuala Lumpur.

3. Brigjen Prasetyo Utomo dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Yanma

Viral Foto Diduga Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetyo Depan Pesawat JetIlustrasi buron Djoko Tjandra (IDN Times/Arief Rahmat)

Brigjen Prasetyo Utomo telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri, setelah terbukti menerbitkan surat jalan untuk Djoko Tjandra.

Dia dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Yanma Mabes Polri. Pencopotannya tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/1980/VII/KEP./2020 tertanggal Rabu 15 Juli 2020.

Setelah dicopot dari jabatannya, Prasetyo dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur karena darah tinggi. Menurut Tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Prasetyo belum bisa dirawat karena kondisinya belum membaik.

Baca Juga: Deretan Nama Pejabat Korban Djoko Tjandra, dari Lurah hingga Jenderal

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya