Viral Gadis Cilik Pegang Botol Anggur Merah, Begini Kata Perekam

Seorang perempuan dewasa mengajak anak itu mabuk

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan dengan sebuah video berdurasi 30 detik yang diunggah kembali oleh akun @infojawabarat.

Di video tersebut terlihat seorang gadis cilik tengah meminum minuman alkohol anggur merah langsung dari botolnya. Gadis cilik itu terlihat didampingi oleh beberapa orang dewasa.

Seorang perempuan dewasa juga diketahui mengajak anak tersebut untuk mabuk.

Baca Juga: Viral, Mahasiswa Ini Bayar Tagihan UKT Rp3,5 Juta Pakai Uang Receh

1. Perekam video beri klarifikasi dan meminta maaf

Viral Gadis Cilik Pegang Botol Anggur Merah, Begini Kata PerekamIlustrasi miras. IDN Times/Ayu Afria

Setelah video tersebut viral, perempuan dalam video itu memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas perbuatannya. Didampingi seorang pria, dia mengaku salah.

"Yang aku videoin anak kecil pegang amer, terus aku ngomong kasar, itu kaya aku kebawa gitu guys, aku tuh jarang banget main sama anak kecil, terus setiap hari emang aku tuh ngomong kotor gitu, udah kebiasaan," kata dia dalam video klarifikasinya seperti dikutip IDN Times, Sabtu (15/8/2020).

2. Perekam video mengaku anak itu tidak menenggak minuman keras

Viral Gadis Cilik Pegang Botol Anggur Merah, Begini Kata PerekamTangkapan layar klarifikasi pembuat video (Dok. Istimewa)

Mereka mengaku bahwa gadis cilik dalam video tersebut tidak menenggak minuman keras. Gadis kecil itu hanya terganggu dan terbangun dari tidurnya.

"Tapi anak kecil itu gak minum, sumpah gak minum-minum, masa kita juga anak kecil dikasih minum," kata perempuan itu.

3. KemenPPPA berkoordinasi dengan Instagram agar video ditarik

Viral Gadis Cilik Pegang Botol Anggur Merah, Begini Kata PerekamIlustrasi anak-anak di Taiwan (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Nahar menanggapi hal ini. Menurut dia, video tersebut akan berdampak ketika sang anak tumbuh dewasa.

"Jejak digital ini berdampak pada masa depan anak. Semoga semua orang tua atau orang dewasa tidak memperlakukan salah anak-anaknya atau anak-anak yang diasuhnya," kata Nahar saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/8/2020).

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Instagram dan Google agar video tersebut ditarik.

Baca Juga: Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri Jenderal

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya